Telur Gulung, Jajanan Tahun 90'an yang Populer Lagi

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 30 Des 2018 08:28 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Telur gulung termasuk jajanan nostalgia. Sejak tahun 90'an sudah ada dan kini kembali populer dengan variasi unik.

Jajanan telur gulung ini sudah ada sejak dulu. Telur yang dikocok plus tambahan garam ini dibuat dengan cara digulung menggunakan lidi bambu. Dipadu dengan saus merah, jajanan ini jadi makanan wajib yang dibeli anak-anak sepulang sekolah.

Telur Gulung, Jajanan Tahun 90'an yang Populer LagiFoto: Dok. detikFood

Kepopuleran jajanan murah meriah ini kembali muncul pada tahun 2017 awal. Dari yang dulunya dijual dengan harga Rp 500, sekarang dijual dengan harga Rp 2.000-an. Salah satunya adalah Kedai Telur Gulung SD yang menyediakan telur gulung dengan aneka isian seperti chicken nugget dan sosis.

Baca juga: Asyiknya Bernostalgia dengan Jajanan Telur SD Berbumbu BBQ hingga Jagung Manis

Setiap tahunnya, telur gulung semakin menjamur dan penggemarnya tetap setia. Beberapa bulan yang lalu ada penjual telur gulung di kawasan Pasar Lama Tangerang yang menjadi buruan vlogger dan pecinta kuliner. Meskipun mulai buka sejak tahun 2017, outlet telur gulung ini setiap harinya bisa mendapatkan omset hingga jutaan rupiah.

Telur Gulung, Jajanan Tahun 90'an yang Populer LagiFoto: Dok. detikFood

Dijual dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 4.000, telur gulungnya ada tiga jenis yaitu telur gulung original, sosis dan big size. Setiap harinya ada sekitar 3-7 peti telur mereka habiskan untuk membuat telur gulung.

Jika dilihat dari omzet penjualan telur gulung, usaha ini bisa dikatakan menjanjikan. Bahkan untuk menekan budget, beberapa penjual menyiasatinya dengan mencampurkan telur dengan bihun yang dijual dengan harga Rp 1.000.

Konsisten masih diminati penggemar kuliner, mungkinkah telur gulung tetap jadi idaman di tahun 2019?

Baca juga: Mencicip Telur Gulung di Tangerang yang Beromset Jutaan Rupiah (lus/odi)