Asyiknya Bernostalgia dengan Jajanan Telur SD Berbumbu BBQ hingga Jagung Manis

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Jumat, 17 Nov 2017 17:43 WIB
Foto: Esther Suhana Abdurahim Foto: Esther Suhana Abdurahim
Jakarta - Siapa yang suka dengan jajanan ini? Zaman SD pasti anak 90-an suka membelinya. Di kawasan Gading Serpong ada telur gulung unik, dengan bumbu BBQ serta jagung manis.

Kalau kangen dengan jajanan SD, mampirlah ke sini. Kedai Telur Gulung Jajanan SD ini ternyata masih memiliki banyak penggemar, disamping maraknya makanan kekinian dengan paduan lelehan keju hingga telur asin yang Instagramable.

Baca juga: Telur Gulung Jajanan SD Bisa Anda Nikmati di 'Kampoeng Tempo Doeloe'

Asyiknya Bernostalgia dengan Jajanan Telur SD Berbumbu BBQ hingga Jagung Manis Telur Gulung SD yang bisa jadi jajanan enak sambil bernostalgia. Foto: Esther Suhana Abdurahim

Untuk membuat telur gulung ini memang susah-susah gampang. Diperlukan keahlian khusus untuk memutar telur. Untuk membuat satu porsi telur gulung yang dibutuhkan hanyalah telur, bumbu penyedap dan juga aneka isian yang bebas Anda pilih.

"Jadi, tiga butir telur ini nanti dimasukkan ke mangkuk aluminium, kemudian dicampur dengan sagu juga. Lalu ditambahkan dengan bumbu penyedap," Jelas Ramadhan, selaku pembuat telur gulung SD.

Telur gulung yang baru matang, enak dinikmati dengan ragam bumbu gurih.Telur gulung yang baru matang, enak dinikmati dengan ragam bumbu gurih. Foto: Esther Suhana Abdurahim

Satu porsi telur gulung polos dibandrol dengan harga Rp 20.000 yang berisi 10 buah telur gulung. Kalau mau menggunakan isian, Anda juga bisa memesannya dengan tambahan sosis yang dibandrol dengan harga Rp 15.000 dengan isian 5 buah dan telur gulung isi chicken nugget dibandrol dengan harga Rp 20.000 isi 5 buah.

Tak hanya bisa membeli dalam porsian, Anda juga dapat membeli satuan. Harga satuan telur gulung polos dibandrol dengan harga Rp 2.000, telur gulung chicken nugget dibandrol Rp 3.000 dan telur gulung paling favorit yaitu telur gulung sosis dibandrol dengan harga Rp 4.000.

Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, tidak heran jika banyak mahasiswa yang datang ke sini. Setiap harinya kedai telur gulung ini bisa menghabiskan sekitar 120 butir telur. Begitu juga dengan chicken nugget dan sosis yang juga digemari banyak pelanggannya.

Ini dia telur gulung dengan isian sosis dan nugget.Ini dia telur gulung dengan isian sosis dan nugget. Foto: Esther Suhana Abdurahim

Berbeda dengan telur gulung biasa, telur ini disajikan dengan beragam bumbu dengan rasa barbeque, jagung manis, dan balado. detikFood mencicip telur gulung dengan rasa barbeque dan jagung manis. Kedua rasa tersebut unik dengan perpaduan rasa gurih dan manis. Cocok sebagai camilan enak sambil bernostalgia!

Ohya, kalau mau mampir ke sini, kedai telur gulung ini buka pukul 5 sore hingga jam 11 malam.

Baca juga: Bikin Kangen! Ini 11 Jajanan SD yang Murah Meriah

(lus/lus)