Ibu Ini Rangkai Sayuran Jadi Karakter Kartun Agar Putranya Makan Sayur

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 29 Des 2018 06:08 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak anak tak suka sayur, sehingga membutuhkan keahlian untuk membujuk anak makan sayur. Salah satunya dengan merangkai sayur jadi makanan cantik menarik.

Laleh Mohmedi merupakan seorang ibu asal Melbourne, Australia, yang punya cara unik untuk mendorong putranya makan sayur. Dilansir Metro UK (27/12), Laleh sengaja merangkai karakter kartun seperti Winnie the Pooh hingga Donald Duck, dari sayur dan buah-buahan.

Baca Juga: Jika Diperkenalkan Lebih Sering, Anak Lebih Doyan Sayuran
Ibu Ini Rangkai Sayuran Jadi Karakter Kartun Agar Putranya Makan SayurFoto: Istimewa
Kreativitasnya ini berasal dari dorongan Laleh yang membujuk anaknya untuk makan lebih banyak sayur dan buah. Meski awalnya mereka tidak suka sayur, tapi setelah Laleh membuat makanan dengan tampilan cantik ini, putranya mulai menjadi penggemar dari makanan sehatnya.

"Putra saya, Jacob, sangat menyukai makanan-makanan ini. Melihat ekspresinya ketika ia melihat hasil kreasi saya, merupakan hal berharga," tutur Laleh. Menurutnya membuat rangkaian makanan ini tidaklah sulit, dan waktunya juga tidak lama.
Ibu Ini Rangkai Sayuran Jadi Karakter Kartun Agar Putranya Makan SayurFoto: Istimewa
"Tidak butuh waktu lama, jika semua sudah dipersiapkan. Seperti ketika saya membuat elemen makanan dingin untuk fitur pakaian, dan kentang tumbuk untuk bagian wajah, serta saus pasta untuk warnanya," jelas Laleh, yang selalu membeli makanan dan sayuran segar.

"Kami selalu membeli bahan makanan yang masih segar, jadi kulkas kami begitu berwarna. Dan harganya juga tidak semahal makanan biasa,"
Ibu Ini Rangkai Sayuran Jadi Karakter Kartun Agar Putranya Makan SayurFoto: Istimewa
Membentuk sayuran atau buah dengan tampilan menarik, bukan satu-satunya cara untuk menarik perhatian anak-anak. Sebelumnya Para peneliti di Universitas Aston dan Universitas De Montfort berhasil mengembangkan program baru, berupa aplikasi game yang mengajarkan agar anak-anak lebih menyukai sayuran.

Baca Juga: Canggih! Game Pada Smartphone Ini Bikin Anak-anak Mau Makan Sayuran (sob/odi)