Ibu Ini Berikan Password WiFi Setelah Anak Bersihkan Dapur

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Des 2018 10:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kini banyak anak-anak yang tidak mau melakukan pekerjaan rumah, seperti membantu membersihkan kamar atau dapur. Ibu ini akhirnya menemukan cara yang cerdas.

Seorang ibu berhasil menggunakan taktik yang cerdas, untuk memotivasi anak-anaknya membersihkan dapur saat liburan sekolah tiba. Apalagi kini kebanyakan anak-anak dan remaja, terpaku pada layar ponsel, laptop, hingga alat elektronik lainnya.

Baca Juga: Nyolok Ponsel dan Pakai Wifi di Kafe Ini Kini Harus Bayar
Ibu Ini Berikan Password WiFi Setelah Anak Bersihkan DapurFoto: Istimewa
Sehingga sulit untuk membuat mereka mau melakukan pekerjaan rumah, atau sekedar membersihkan dapur bekas mereka makan. Dilansir Then Sun UK (24/12), seorang ibu menerapkan peraturan yang lucu tapi ampuh untuk membuat anak-anaknya membersihkan dapur.

Sebuah foto yang viral di internet, menunjukkan tulisan singkat yang tertempel di kulkas. Tulisan itu berisi kalimat perintah, di kertas itu tertulis, "Password WiFi hari ini, bisa didapatkan dengan mengirimkan foto dapur yang bersih kepada Ibu,"

Tentu saja ancaman tidak mendapatkan password WiFi ini dinilai efektif. Apalagi kebanyakan anak-anak tidak bisa hidup tanpa adanya koneksi internet. Agar tidak dikelabui oleh anak-anaknya, sang ibu juga mengeluarkan satu peraturan lagi.
Ibu Ini Berikan Password WiFi Setelah Anak Bersihkan DapurFoto: Istimewa
"Foto yang dikirim HARUS berisi satu kotak biskuit crackers yang ada di meja dapur dekat kompor. Hal ini untuk menghindari penggunaan foto lama. Terima kasih sudah bermain, semoga keberuntungan terus bersama Anda," tutup pesan tersebut.

Foto ini langsung viral, karena sang ibu memiliki rencana yang bagus. Pertama dengan mengubah password WiFi setiap hari, agar anak-anaknya mengerjakan tugas rumah. Kedua, ibu ini sengaja mencegah anak-anaknya menggunakan foto lama, dengan menambah detil benda baru setiap harinya.
Ibu Ini Berikan Password WiFi Setelah Anak Bersihkan DapurFoto: Istimewa
Foto ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016, tapi kembali viral karena banyak ibu-ibu yang pusing karena anak-anak mereka tidak mau membersihkan dapur, setelah acara malam Natal.

Baca Juga: Tak Ada Wifi Tapi Kafe Ini Punya Kopi Terbaik Buat Pencinta Kopi Sejati (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com