Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di Singapura

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 18 Des 2018 13:49 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di Amerika, sedang tren bubble tea yang dicampur sirup obat batuk 'ibu dan Anak'. Ternyata kreasi minuman itu mudah didapat di Singapura.

Bubble tea jadi minuman hits tahun ini. Minuman asal Taiwan yang terbuat dari teh susu dengan isian bubble hitam kenyal ini bahkan jadi minuman paling banyak dipesan warga Indonesia, Singapura, dan Malaysia via layanan pesan antar GrabFood.

Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di SingapuraFoto: Istimewa
Kepopulerannya kini tak hanya di Asia, tapi juga merambah ke Amerika. Bedanya, di sana kini sedang tren bubble tea yang dicampur dengan sirup obat batuk. Kreasi itu milik gerai bubble tea bernama Labobatory. Gerai itu memadukan bubble tea dengan Nin Jiom Pei Pa Koa, merek obat batuk asal China.

Baca juga:Sedang Tren di Amerika, Bubble Tea Dicampur Obat Batuk 'Ibu dan Anak'

Nin Jiom Pei Pa Koa atau dikenal dengan nama Pei Pa Koa merupakan sirup herbal alami yang berfungsi atasi sakit tenggorokan, batuk, dan serak. Obat ini berwarna cokelat gelap dengan rasa mint yang khas.

Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di SingapuraFoto: Istimewa
Di Amerika sendiri Pei Pa Koa cukup populer. Sirup obat tradisional itu dianggap ampuh atasi batuk dan masalah tenggorokan lainnya. Nin Jiom Pei Pa Koa juga dijual di Indonesia namun lebih sering disebut OBIDA (Obat Ibu dan Anak)

Kalau sedang ada di Singapura Anda bisa mencicipi racikan bubble tea ini. Di sana, racikan minuman ini dikenal dengan nama 'Herbal Mint Milk Tea'. Minuman itu terbuat dari seduhan black tea.

Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di SingapuraFoto: Istimewa
Di gerai bernama Woobbee, tersedia dua ukuran gelas Herbal Mint Milk Tea. Menurut World of Buzz (17/12), untuk gelas ukuran reguler dibanderol sebesar S$4.10 (Rp 43 ribu) sedangkan untuk gelas ukuran besar dibanderol sebesar S$5.80 (Rp 61 ribu).

Bahkan tersedia pilihan bubble tea tanpa campuran susu. Rasanya jadi tak begitu manis dengan rasa mint Pei Pa Koa yang lebih kuat. Warnanya pun lebih gelap dibanding teh susu campur Pei Pa Koa.

Enaknya lagi, Woobbee ada di tiga lokasi di Singapura yakni di wilayah Chinatown, Shaw Tower, dan Tanjong Pagar Plaza. Nah, jangan lewatkan mencicipi minuman ini kalau lagi ada di Singapura!

Baca juga: GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia (dwa/odi)