Bukan Rumput, Kambing Asal China Ini Doyan Curi Makanan Manusia

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Des 2018 11:20 WIB
Foto: Kuaishou/Li Fu Foto: Kuaishou/Li Fu
Jakarta - Jika biasanya kambing lebih tertarik memakan rerumputan. Tapi kambing asal China ini, justru viral karena aksinya yang kerap mencuri makanan dari sang pemilik.

Disebut sebagai kambing rakus, kambing yang doyan mencuri berbagai makanan dari tangan sang pemiliknya ini, tengah viral di internet karena video-videonya yang menggemaskan. Dilansir Daily Mail UK (16/12), kambing ini berasal dari Datong, Provinsi Shanxi di China.

Baca Juga: Waduh! Demi Dapat Banyak Viewer, YouTuber Ini Makan Hewan Dilindungi
Bukan Rumput, Kambing Asal China Ini Doyan Curi Makanan ManusiaFoto: Kuaishou/Li Fu
Sang pemilik, Li Fu, memiliki lebih dari 100 kambing yang digembalanya setiap hari. Namun, kambing rakus ini lah yang paling menarik perhatian. Bahkan kambing berusia 3 tahun ini sudah memiliki banyak penggemar, setelah videonya mengudara di situs Kuaishou, dan memiliki lebih dari 300.000 followers.

Karena banyaknya penggemar, bahkan Li Fu memutuskan untuk memelihara kambing rakus ini, dan memutuskan untuk tidak memotongnya.

"Tidak mengherankan jika kambing suka memakan segalanya. Tapi kambing yang satu ini memiliki selera dan cita rasa seperti manusia," ungkap Li Fu dalam sesi wawancara.
Bukan Rumput, Kambing Asal China Ini Doyan Curi Makanan ManusiaFoto: Kuaishou/Li Fu
Awalnya kambing imut yang belum memiliki nama ini, viral setelah aksinya yang mencuri semua makanan yang tengah dinikmati Li Fu. Dari menyantap buah apel, semangka, ayam goreng, kebab, hingga mie instan. Kambing ini makan dengan sangat lahap, layaknya seorang manusia yang tengah kelaparan.

Meski awalnya Li Fu sempat menjauhkan makanan-makanan itu agar tidak dicuri kambing ini, tapi akhirnya kambing itu berhasil mencicipi bahkan mengambil semua menu makan siang Li Fu.

"Saya sudah tidak bisa makan dengan tenang! Lihat ini!" tutur Li Fu dalam video, yang menunjukkan sang kambing tengah memakan udang goreng dalam hitungan detik.
Bukan Rumput, Kambing Asal China Ini Doyan Curi Makanan ManusiaFoto: Kuaishou/Li Fu
"Bahkan jika saya sudah mendorongnya (kambing), ia selalu berhasil mencuri makanan saya. Saya tidak menyangka kambing ini banyak penggemarnya, sehingga saya tidak bisa menjualnya di pasar. Saya hanya bisa memeliharanya sebagai hewan peliharaan," lanjut Li Fu. Banyak penggemarnya yang memberi nama kambing ini 'Greedy Goat' atau kambing rakus.

"Lihatlah ekspresi wajahnya! Ia terlihat sangat bangga setelah berhasil mengambil semua makanan," ungkap seorang netizen.

Baca Juga: Hii..! Wanita Ini Beri Makan Kawanan Serigala Langsung Lewat Mulutnya

(sob/odi)