Mewah! Keripik Kentang Ini Bertabur Serpihan Emas yang Aman Dilahap

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 17 Des 2018 10:54 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Produsen keripik kentang asal Jepang ini hadirkan keripik kentang mewah. Keripik kentang itu bertabur emas!

Produsen makanan di Jepang sepertinya selalu punya cara unik untuk manjakan lidah pelanggan setianya. Baru-baru ini produsen keripik kentang, Koikeya, membuat keripik kentang super mewah. Pasalnya keripik kentang itu dicampur dengan serpihan daun emas aman konsumsi.

Keripik kentang itu tercipta dari kolaborasi Koikey dengan perusahaan pembuat emas di wilayah Prefektur Ishikawa, Hakuichi.

Mewah! Keripik Kentang Ini Bertabur Serpihan Emas yang Aman DilahapFoto: Istimewa
Hasil kolaborasi itupun menghasilkan "Koikeya Pride Potato Kanazawa Gold Leaf Salt". Sesuai namanya, keripik kentang itu dicampur dengan garam dan serpihan emas aman konsumsi.

Baca juga:Mau Cicip? Roti Burger Ini Berlapis Emas 24 Karat Asli

Dikarenakan dicampur dengan serpihan daun emas asli, camilan yang satu ini tampak berkilau. Tampilannya sangat pas dijadikan camilan untuk perayaan akhir tahun nanti.

Pembuatan keripik kentang mewah ini tidaklah mudah. Sebab dibutuhkan perawatan serta bahan khusus dalam pembuatannya. Serpihan daun emasnya sendiri terdari dari dua ukuran. Daun emasnya ada yang dipotong dengan potongan berukuran kecil dan sedikit lebih besar.

Mewah! Keripik Kentang Ini Bertabur Serpihan Emas yang Aman DilahapFoto: Istimewa
Tapi seluruh potongan daun emas tadi menyebar ke seluruh permukaan keripik kentang. Sehingga penikmatnya bisa menikati serpihan emas hingga gigitan terakhir.

Koikeya bahkan menawarkan paket khusus bagi pencinta daun emas aman konsumsi. Paket eksklusif itu berisi tambahan tiga bungkus serpihan daun emas yang bisa langsung ditaburkan di atas keripik kentang.

Untuk isiannya, paket itu memuat tiga bungkus keripik kentang seberat 68 gram serta tiga bungkus serpihan daun emas seberat 0.12 gram. Untuk mendapat paket eksklusif itu, Anda harus merogoh kocek sebesar 2.000 yen atau sekitar Rp 257.254. Karena eksklusif, hanya ada 400 paket yang dijual di situs resmi Koikeya lapor SoraNews24 (17/12).

Mewah! Keripik Kentang Ini Bertabur Serpihan Emas yang Aman DilahapFoto: Istimewa
Disamping itu, keripik kentang bertabur emas kemasan 68 gram biasa sudah dijual bebas di seluruh supermarket Jepang sejak 17 Desember lalu. Satu bungkus "Koikeya Pride Potato Kanazawa Gold Leaf Salt" dibanderol sebesar 300 yen atau sekitar Rp 38.588.

Keripik kentang ini menambah sederet sajian lapis emas di Jepang. Setelah sebelumnya ada es krim hingga sushi berlapis daun emas.

Baca juga: Steak Kobe Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Seharga Rp. 5,8 Juta! (dwa/odi)