Steak Kobe Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Seharga Rp. 5,8 Juta!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Nov 2018 12:50 WIB
Foto: Instagram @212steakhouse Foto: Instagram @212steakhouse
Jakarta - Restoran steak di kota New York hadirkan menu baru yang mewah. Potongan daging sapi Kobe dilapisi dengan emas 24 karat, yang aman untuk dimakan.

Tren makanan berlapis emas memang bukan hal yang baru lagi. Kini semakin banyak makanan yang dilapisi oleh kertas emas, atau edible gold sheet, seperti es krim, burger, cake, hingga cokelat.

Baca Juga: Mewah! Tren Makanan Berlapis Emas 24 Karat, dari Burger hingga Sushi
Steak Kobe Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Seharga Rp. 5,8 Juta!Foto: Instagram @212steakhouse
Dilansir Daily Mail UK (16/11), restoran 212 Steakhouse di New York, dikenal dengan menu beefsteak mahalnya yang menggunakan daging sapi Kobe. Setidaknya setiap 28 gram daging Kobe di sini, dihargai sekitar 25$ (Rp. 365.000,-).

Bulan ini restoran 212 mengeluarkan menu 'The Gold Experience' yang berupa 170 gram daging Kobe, dilapisi dengan emas 24 karat. Selain itu restoran ini juga menjadi satu-satunya restoran di kota New York, yang memiliki sertifikat resmi untuk menjual daging Kobe autentik dari Jepang.

Sebelum dilapisi emas, daging Kobe ini sudah dihargai sekitar 150$ (Rp. 2.190.000,-), lalu dengan tambahan lapisan emas 24 karat, satu porsi beefsteak mewah ini menjadi 400$ (Rp. 5.840.000,-). Tampilannya yang menarik dan Instagrammable, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.
Steak Kobe Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Seharga Rp. 5,8 Juta!Foto: Instagram @212steakhouse
"Dagingnya penuh dengan marbling (sebaran lemak merata), teksturnya sangat lembut, dan sangat meleleh di mulut," ujar pemilik akun Instagram @feedyourgirlfriend.

"Ini merupakan makanan yang paling enak yang saya coba. Teksturnya sangat lembut dan lezat," tulis akun Instagram @matchadee. Sementara itu 212 Steakhouse bukan satu-satunya restoran yang menyajikan menu steak emas.

Tonton juga 'Unik! Ada Ayam Goreng Berlapis Emas':

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya restoran steakhouse Nusr-Et di Dubai, milik Chef Salt Bae mengundang perhatian setelah menyajikan menu steak berlapis 24 karat emas. Sayangnya banyak netizen yang mengkritik menu baru ini, yang dinilai berlebihan dan terlalu membuang uang.
Steak Kobe Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Seharga Rp. 5,8 Juta!Foto: Instagram @212steakhouse
"Mengingat bahwa Anda tidak perduli dengan fakta bahwa banyak orang yang mati kelaparan di luar sana. Setidaknya tunjukkan sedikit rasa hormat," kritik netizen.

Baca Juga: Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan Buruk
(sob/odi)