Cantiknya Minuman Soda Berhias Susunan Bunga Segar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Des 2018 13:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Tel Aviv - Kalau kopi makin cantik dengan latte art, minuman soda ini meriah dengan susunan bunga. Tampilannya cantik dan menyegarkan!

Ada tren baru penyajian minuman di Tel Aviv, Israel. Sebuah minuman soda di Levinsky Market tampil Instagramable, lapor Travel + Leisure (14/12). Minuman ini bisa ditemui di Cafe Levinsky 41 milik Beny Briga dan pasangannya, Moshe Prizmant.

Awalnya mereka membuka kafe tahun 2012 untuk sajikan kopi, tapi yang menarik perhatian justru kreasi minuman soda Cafe Levinsky 41. Bernama gazoz, minuman ini dibuat dari campuran air soda dengan sirup buah berpewarna.

Baca Juga: Nyess! Minuman Bersoda dengan Rasa Unik dari Belut Panggang Hingga Kari

Cantiknya Minuman Soda Berhias Susunan Bunga SegarFoto: Istimewa

Gazoz sebenarnya sudah lama populer di Israel, namun Cafe Levinsky 41 memberi sentuhan baru. Dari sisi komposisi, Briga menambahkan cengkeh, air mawar, lada Szechuan hingga lengkuas ke dalam minuman soda.

Untuk penyajiannya, pihak kafe akan menambahkan buah aneka warna, herba, rempah, dan tak ketinggalan sayuran berdaun hijau yang disusun dalam gelas. Briga menjelaskan bahan minuman soda ini bersumber lokal seperti dari komunitas berkebun setempat dan buah-buah yang dibeli dari kios pasar.

Yang juga dibuat Briga di Cafe Levinsky 41 adalah minuman fermentasi, kombucha. Menurutnya tak ada minuman buatannya yang benar-benar sama karena ia mengandalkan bahan-bahan musiman dan menganut paham kerja 'freestyle' saat meracik minuman.

Cantiknya Minuman Soda Berhias Susunan Bunga SegarFoto: Istimewa

Meski begitu, Briga menjanjikan tampilan minumannya cantik dengan rasa menyegarkan. Salah satu yang bisa dicoba adalah paduan kiwi, basil ungu, dan bunga baby's breath.

Banyak pengunjung datang ke Cafe Levinsky 41 untuk mencicip plus mengabadikan minuman soda ini. Mereka juga bisa menikmati suasana kafe yang unik dengan penanda banyak bunga bougainvillea di bagian depan.

Baca Juga: Uniknya Minuman Segar Berwarna Biru Alami dari Bunga Telang

(adr/odi)