Contek Menu Sarapan Bae Suzy Agar Tubuh Tetap Ramping dan Sehat

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 14 Des 2018 06:33 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Bae Suzy, ia jadi salah satu artis tercantik dan populer di Korea Selatan. Wajah cantik, suara merdu ditambah tubuh yang ramping bikin iri banyak orang.

Meski tak dilahirkan memiliki wajah secantik Suzy, Anda bisa memiliki badan seramping pemain While You Were Sleeping itu. Caranya dengan mengikuti pola makan yang dijalankan Suzy.

Tubuh Seramping Bae Suzy Bisa Didapat Dengan Konsumsi Makanan IniFoto: Istimewa
Berbeda dengan artis lain yang jalani diet ekstrim, Suzy justru menerapkan 'natural diet'. Sebab ia masih melahap tiga sajian dalam sehari.

Baca juga: Mau Tubuh Seramping IU? Ini Menu yang Dikonsumsi Setiap Hari

Untuk sarapan, artis yang lahir pada 10 Oktober 1994 itu melahap sajian berbahan dasar dada ayam, seporsi ubi manis, dan segelas susu rendah lemak.

Sedangkan untuk makan siang, ia hanya melahap brown rice dan salad. Keduanya sangat menyehatkan. Contohnya beras cokelat (brown rice). Sama seperti beras merah, brown rice juga tak digiling sampai putih bersih. Tersisa bekatulnya yang berwarna kuning kecokelatan sampai cokelat pucat.

Tubuh Seramping Bae Suzy Bisa Didapat Dengan Konsumsi Makanan IniFoto: kpopmap
Rasanya agak mirip kacang dan lebih kenyal daripada beras putih. Ada yang mengatakan bahwa aroma dan rasanya mirip ketan. Bberas cokelat lebih kaya serat karena masih memiliki bekatul. Karena itu beras cokelat baik untuk mencegah sembelit, memperlancar pencernaan, serta membuat kenyang lebih lama.

Terakhir, dua buah ubi manis jadi menu santap malamnya. Ubi sendiri memiliki lebih dari 600 karotenoid yang mampu hentikan pertumbuhan sel kanker. Salah satu yang terkuat dalam karotenoid tersebut adalah betakarotin, termasuk vitamin. Bisa dibilang, ubi punya antioksidan terkuat yang bisa cegah pertumbuhan sel kanker dalam darah.

Tubuh Seramping Bae Suzy Bisa Didapat Dengan Konsumsi Makanan IniFoto: Istimewa
Sesekali, Suzy menerapkan pola makan ekstrim jika diperlukan. Menu yang biasa ia makan saat sedang menerapkan pola makan itu ialah dengan mengkonsumsi dada ayam, seporsi ubi manis, dan segelas susu rendah lemak. Ketiganya jadi asupan tubuhnya dalam sehari.

Selain menjaga asupan makan, Suzy juga rajin berolahraga. Dilansir Channel Korea (13/2), Suzy sering melakukan pinguin dance. Hal itu ia lakukan untuk meregangkan sikunya.

Sudah siap mencontek menu sarapan Bae Suzy?

Baca juga: Demi Tubuh Ramping, Ini Pola Makan Song Hye Kyo hingga Park Shin Hye (dwa/odi)