Kopi Panama dari Pohon Berusia 100 Tahun Bisa Dinikmati di Minimarket Ini

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 13 Des 2018 10:28 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Pencinta kafein kini bisa beli secangkir kopi berkelas di Lawson Jepang. Kini ada kopi yang terbuat dari biji kopi langka dari pohon berusia seratus tahun.

Jepang memang dikenal sebagai surga kuliner yang memiliki beragam pilihan makanan dan minuman enak. Beberapa bahkan terbuat dari bahan yang berkelas.

Kopi Panama dari Pohon Berusia 100 Tahun Bisa Dinikmati di Minimarket IniFoto: SoraNews24
Uniknya, sajian berkelas di sana tak hanya tersedia di restoran berbintang saja. Tapi bisa didapat di restoran cepat saji hingga minimarket. Salah satunya oyakodon bertabur jamur truffle yang beberapa waktu lalu hadir di gerai cepat saji Nakau. Padahal oyakodon jadi salah satu sajian praktis yang masuk kategori rice bow biasa. Hanya disiram dengan adonan telur dan ayam yang dimasak dengan kaldu.

Baca juga: Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur Truffle

Kopi Panama dari Pohon Berusia 100 Tahun Bisa Dinikmati di Minimarket IniFoto: iStock
Terbaru, hadir seduhan kopi yang terbuat dari biji kopi langka di minimarket Lawson. Seduhan kopi itu terbuat dari biji kopi yang ditanam di pohon Typica berusia 100 tahun di Panama. Biji kopi itu terbilang langka karena hanya dipanen sebanyak 2.7 ton per tahunnya. Kabarnya, jaringan minimarket itu sudah membeli sebanyak 1 ton biji kopi yang dipanen tahun ini.

Karena berasal dari pohon Typica, kopi mewah milik Lawson ini diberi nama "Typica Special Reserve Panama Berliner Estate". Meski begitu, secangkir ukuran kecil seduhan kopi dari biji langka itu hanya dibanderol sebesar 500 yen (Rp 64 ribu). Harga itu jauh lebih ramah di kantong dibanding harga kopi di kedai kopi berkelas seperti Ueshima Coffee House atau Komeda Coffee.

Kopi Panama dari Pohon Berusia 100 Tahun Bisa Dinikmati di Minimarket IniFoto: Istimewa
Dikabarkan Soranews24 (13/12), kopi berkelas itu memiliki aroma floral yang semerbak. Karena itu, Lawson beharap kopi berkelas dengan aroma semerbak itu bisa mengundang pencinta kopi untuk datang ke 2.500 cabangnya.

Dengan adanya Typica Special Reserve Panama Berliner Estate, Laswon membuktikan bahwa pihaknya bisa jadi alternatif tempat ngopi. Selain menawarkan tempat untuk ngopi bareng, Laswon juga menyajikan seduhan kopi berkualitas yang tentunya sulit ditemukan di tempat lain.

Baca juga: Kafe Kopi Termewah di Tokyo Ini Jual Biji Kopi Rp 2 Juta per Botol! (dwa/odi)