Bikin Kimchi Pakai Tangan Telanjang, Chrissy Teigen Diprotes Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Des 2018 19:16 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Semua yang dilakukan Chrissy Teigen seolah jadi sorotan. Termasuk saat ibu dua anak ini bikin kimchi pakai tangan telanjang!

Chrissy kembali menjadi perbincangan di media sosial usai menggunakan tangan telanjang saat membuat kimchi. Lewat Instagram Story yang kini telah dihapusnya, terlihat Chrissy mencampur irisan sayuran bersama bubuk cabai dalam panci besar.

Dikutip dari Next Shark (12/12), stasiun radio New York yaitu Hot 97 kembali mengunggah video Chrissy bikin kimchi di Twitter. Mereka menulis, "Apakah Chrissy Teigen masih diundang ke pesta masak? Kritik media sosial tidak terlalu suka fakta bahwa ia menggunakan tangannya. Bagaimana tanggapan Anda."

Bikin Kimchi Pakai Tangan Telanjang, Chrissy Teigen Diprotes NetizenFoto: Istimewa

Baca Juga: Seru! Chrissy Teigen dan John Legend Belajar Bikin Sate Lilit di Bali

Unggahan Hot 97 ternyata dilihat 6.14 juta kali. Banyak netizen ikut berkomentar tentang aksi Chrissy. Ada yang mengomentari soal higienitas karena Chrissy tak pakai sarung tangan saat mengolah makanan. Namun kebanyakan mereka membela istri John Legend ini.

"Hal pertama dalam pelajaran memasak, alat terbaik di dapur adalah tangan Anda. Siapapun yang mengkritik Chrissy karena menggunakan tangannya kemungkinan tidak bisa masak," tulis @imbickritch.

Ada pula @Thari8one4u1 yang menimpali. "Orang yang benar-benar masak dalam kehidupannya akan tahu kalau Anda tak bisa masak tanpa membuat tangan Anda kotor."

Bikin Kimchi Pakai Tangan Telanjang, Chrissy Teigen Diprotes NetizenFoto: Istimewa

Menanggapi hal ini, Chrissy membalas kicauan Hot 97 di Twitter. "Saya membuat kimchi untuk keluarga saya. Saya tidak peduli "kritik" apa mengenai hal ini. Namun saya khawatir kecintaan mereka terhadap makanan yang kurang ini benar-benar buruk," kata wanita berdarah Thailand ini.

Tak butuh waktu lama, kicauan Chrissy kembali dapat komentar netizen. Sebagian besar mendukung Chrissy yang memilih menggunakan tangan saat membuat kimchi.

Sementara itu, Reuters menyebut wanita Korea sebenarnnya diakui memiliki "kimchi fingers." Hal ini merujuk pada kepekaan dan ketangkasan mereka saat membuat kimchi dengan tangan. Mulai dari proses meracik pasta cabe hingga mengaduknya hingga rata bersama isian kimchi.

Baca Juga: Bukan Resto Mahal, Chrissy Teigen Pilih Makan Fried Chicken Murah di Bali

(adr/odi)