Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur Truffle

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 10 Des 2018 13:10 WIB
Foto: SoraNews24 Foto: SoraNews24
Jakarta - Restoran cepat saji ini hadirkan menu baru yang terbilang mewah. Menu simpel yang praktis seperti oyakodon disulapnya kini bertabur jamur truffle.

Bicara soal hidangan mewah dan mahal, bahan seperti kaviar, foie gras, dan truffle yang terlintas dipikiran. Ketiga bahan itu umumnya tersaji dalam sajian spesial restoran berkelas. Tapi uniknya, restoran cepat saji di Jepang membuat kreasi oyakodon bertabur jamur truffle.

Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur TruffleFoto: Instagram
Oyakodon merupakan sajian yang sangat praktis dan kerap dijadikan menu sarapan. Oyakodon sendiri ialah sejenis rice bowl yang disiram dengan adonan telur dan ayam yang dimasak dengan kaldu. Kreasi oyakodon bertabur jamur truffle ini milik gerai cepat saji bernama Nakau.

Baca juga: Mewah! Sebungkus Nori Ini Dijual Seharga Rp 1.7 Juta

Nakau sengaja menambahkan potongan jamur truffle yang cukup langka di atas oyakodonnya. Truffle yang dipakai merupakan truffle yang diimpor dari Italia. Istimewanya, menu itu dibuat tanpa campuran bahan-bahan lain kecuali bahan pembuatan oyakodon biasa dan potongan truffle. Sehingga menghasilkan pengalaman santap yang berkelas.

Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur TruffleFoto: SoraNews24
Seporsi Truffle Oyakodon dibanderol seharga 990 yen (Rp 127 ribu) lapor SoraNews24 (8/12). Angka tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan dengan oyakodon biasa yang dibanderol sebesar 490 yen (Rp 63 ribu).

Menu Truffle Oyakodon tersaji di dalam mangkuk hitam dengan tampilan yang mirip seperti dalam poster yang dipajang di dinding gerai.

Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur TruffleFoto: SoraNews24
Berdasarkan keterangan reporter SoraNews24, rasa oyakodon biasa dan truffle oyakodon tak jauh berbeda. Hanya saja penambahan potongan truffle di menu terbaru Nakau memberikan tekstur yang berbeda.

Truffle Oyokodon memiliki tekstur yang sedikit lebih renyah. Teksturnya sama seperti melahap jamur matsutake dengan rasa yang ringan.

Mewah! Resto Cepat Saji Ini Hadirkan Oyakodon Bertabur Jamur TruffleFoto: SoraNews24
Sayangnya kreasi oyakodon mewah ini hanya tersedia hingga akhir Januari 2019. Kreasi oyakodon ini menambah sederet menu tradisional yang dipadu dengan bahan mewah.

Sebelumnya ada restoran yang hadirkan sajian mewah bergaya tradisional di Tokyo, Jepang. Restoran itu menyajikan sajian mewah berarga fantastis. Meski begitu, suasana yang dihadirkan hingga menu yang ada berkonsep tradisional Jepang.

Baca juga: Begini Pengalaman Menyantap Set Menu Mewah di Resto Jepang Bergaya Tradisional (dwa/odi)