Perusahaan Ini Rilis Vending Machine Khusus Scotch whisky

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Des 2018 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
London - Jika biasanya vending machine hanya menjual minuman ringan atau minuman bersoda. Di London, ada vending machine yang khusus menjual Scotch whisky klasik.

Di Inggris, minuman whisky memang sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Umumnya scotch atau whisky dijual di toko, bar, hingga supermarket. Tapi kini orang-orang di London, bisa membeli scotch kapan saja dengan satu sentuhan tombol.

Baca Juga: Lucunya, Replika Makanan Enak di Jepang Bisa Dibeli Lewat Vending Machine
Perusahaan Ini Rilis Vending Machine Khusus Scotch whiskyFoto: Istimewa
Dilansir Just Grubbin (12/11), perusahaan jasa whisky berlangganan asal London, Whisky-Me baru saja meluncurkan vending machine, atau mesin penjual otomatis yang hanya menyediakan berbagai jenis whisky. Mesin ini sudah dipasang di wilayah Shoreditch, dan mulai akan beroperasi ketika liburan akhir tahun tiba.

Selain untuk memudahkan para penggemar whisky membeli minuman kesukaan mereka di masa liburan, di mana banyak toko dan bar yang tutup jelang hari raya besar seperti natal. Whisky-Me memasang vending machine ini, sebagai salah satu rangkaian dari perayaan ulang tahun perusahaan yang pertama.

Karena sistemnya masih baru, jadi para pembeli sebelumnya harus membeli koin khusus yang dijual di bar Devils Darling, di Napoleon Hotel, tempat di mana vending machine ini diletakan. Setelah membeli koin khusus, baru pembeli bisa memasukannya ke vending machine dan memilih minuman yang diinginkan.
Perusahaan Ini Rilis Vending Machine Khusus Scotch whiskyFoto: Istimewa
Whisky-Me juga sengaja mengemas minuman dalam bentuk kemasan pouch, bukan botol kaca sehingga memudahkan para pembeli. Kisaran harga dari minuman ini dibanderol £7,95 (RP. 147.000,-).

Mesin ini nantinya akan beroperasi mulai dari jam 10 pagi, hingga jam 2 malam mengikut waktu operasi Devils Darling.
Perusahaan Ini Rilis Vending Machine Khusus Scotch whiskyFoto: Istimewa
Sebelumnya Whisky-Me membuat gebrakan baru dengan menawarkan jasa berlangganan whisky. Setiap bulannya Whisky-Me akan memilih beberapa jenis whisky terbaik di dunia, kemudian mengemasnya di dalam pouch untuk dikirimkan kepada para pelanggannya.

Jasa berlangganan ini diterima baik oleh warga Inggris, karena harganya yang jauh lebih terjangkau dan praktis.

Baca Juga: Ini 13 Vending Machine yang Jual Pizza hingga Kaviar (sob/odi)