Kreatif! Ibu Ini Tulis Pesan-pesan Kocak di Kantung Kertas Makanan Anaknya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Nov 2018 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kantung kertas makanan berwarna cokelat tak lagi tampil polos. Ibu ini membuatnya lebih istimewa dengan tulisan kocak. Kayak apa ya?

Ibu dua anak dari California Selatan, Whitney Cicero punya kebiasaan unik. Setiap pagi ia menyiapkan bekal sekolah untuk anaknya yang berusia 12 dan 14 tahun. Ia lalu mengemas bekal di kantung kertas dengan menyertakan pesan kocak di depannya.

Dikutip dari Daily Mail (23/11), pesan kocak Whitney di kantung kertas makanan ternyata menarik perhatian teman-teman anaknya. Mereka akhirnya selalu menunggu pesan kocak berbeda dari Whitney.

Kreatif! Ibu Ini Tulis Pesan-pesan Kocak di Kantung Kertas Makanan AnaknyaFoto: Istimewa

Baca Juga: Topshop Luncurkan Kantung Kertas untuk Bungkus Bekal Makanan Seharga Rp 200 Ribu

Menurut Whitney, awalnya pesan kocak itu merupakan candaan yang ditujukan untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya. Pesannya unik seperti, "Harusnya saya bisa tidur dan memimpikan Idris Elba tapi saya harus bangun dan mengemas ini. Kamu sebaiknya melahapnya."

Ada juga tulisan "Sebelum kamu membuang ini, cek 3 kali kalau uang jajan kamu tak ada di dalamnya" hingga "Makan apel ini tidak akan mengakibatkan kerusakan otak." Beberapa kali Whitney juga menyindir kebiasaan anaknya yang mungkin jadi kebiasaan banyak anak lain.

Kreatif! Ibu Ini Tulis Pesan-pesan Kocak di Kantung Kertas Makanan AnaknyaFoto: Istimewa

"Berpura-puralah ini adalah video YouTube dan bongkar ini" atau "Singkirkan ponselmu." Sang anak lalu menyemangati Whitney agar mengunggah foto kantung-kantung kertas makanan yang ditulisnya ke Instagram.

Karya yang disebut Whitney dengan Passive Aggresive Lunch Bags ini rupanya jadi viral dan disukai banyak orang. "Kami tidak bisa percaya betapa populernya ini," tulis Whitney di situs resminya, www.passiveagressivelunchbags.com.

Tonton juga 'Bisakah Ketela dan Kertas Jadi Pengganti Sedotan Plastik?':

[Gambas:Video 20detik]



"Tiap orang bertanya dimana harus membelinya. Kami seperti, 'Apakah kamu gila? Buat sendiri.' Tapi kemudian kami berpikir akan lebih mudah jika kami membuatkan dan mengirimkannya untukmu," lanjut Whitney. Ia pun menjual Passive Aggresive Lunch Bags seharga USD 9.99 atau sekitar Rp 145.200 untuk 10 lembar kantung kertas makanan.

Kreatif! Ibu Ini Tulis Pesan-pesan Kocak di Kantung Kertas Makanan AnaknyaFoto: Istimewa

Bagi Whitney penting untuk memiliki humor bersama anak-anak. "Kami bercanda soal apa pun, seks, narkoba, politik, hingga tubuh mereka. Saya tidak ingin mereka berpikir hal ini tabu," katanya.

"Humor adalah cara yang bagus untuk melakukan percakapan bermakna dan humor membantu pecahkan ketegangan-ketengangan yang bisa menjadi aneh. Dan jika kita tidak memiliki rasa humor dalam mengasuh anak, kita benar-benar akan kehilangan pikiran kita," pungkas Whitney.

Baca Juga: Kaos Kaki Hingga Kantung Kertas Bisa Mempercepat Alpukat Masak




Kreatif! Ibu Ini Tulis Pesan-pesan Kocak di Kantung Kertas Makanan Anaknya
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com