Jajanan Era 90'an

Di Resto Ini Bisa Jajan Permen Davos Hingga Cokelat Jago

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 23 Nov 2018 13:00 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an
Jakarta - Sagoo Kitchen jadi salah satu restoran yang menjual jajanan jadul. Mulai dari permen davos, nougat kacang hingga kwaci cap gajah. Jadi ingat masa lalu ya!

Di era 90'an jajanan sangat banyak jenisnya. Hampir semua jajanan yang populer adalah buatan lokal. Sudah berlangsung puluhan tahun, anak 90'an sudah pasti kangen dengan jajanan masa dulu. Beberapa jajanan ternyata masih produksi hingga sekarang, akan tetapi penyebaran penjualannya sangat terbatas sehingga agak sulit ditemui.

Di Resto Ini Bisa Jajan Permen Davos Hingga Cokelat JagoFoto: Dok. detikFood

Memburu jajanan jadul, ternyata ada restoran di Jakarta yang punya jajanan ini yaitu Sagoo Kitchen. Mengusung konsep vintage peranakan, suasana di restoran ini akan membuat Anda kembali ke masa lalu dengan ornamen-ornamen hiasan jadul seperti termos, panci hingga cangkir-cangkir enamel zaman dulu.

Baca juga: Bernostalgia dengan Jajanan yang Populer di Tahun 90-an

Tak hanya menyajikan makanan peranakan yang enak,, Sagoo Kitchen juga punya spot jajanan yang menjual aneka makanan tempo dulu. Ada nougat kacang, permen white rabbit, permen rokok, long-bar, davos, kue gem, koya asam, telur cicak, sagon, kwaci hingga chocolate milk jago.

Di Resto Ini Bisa Jajan Permen Davos Hingga Cokelat JagoFoto: Dok. detikFood

Sejak dibuka pada tahun 2007, Sagoo Kitchen sudah menjual aneka jajanan jadul ini. detikFood tertarik dengan jajanan kue gem, ini adalah biskuit berbentuk bulat dengan permen manis dibagian atasnya yang mirip seperti monas. Permen warna-warninya sangat digemari anak-anak. Sehingga anak zaman 90'an pasti kalau makan ini hanya dipilih permennya saja, benar nggak?

Selain itu ada juga permen white rabbit dengan rasa susu. Permen yang satu ini sangat disukai tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Saat dibuka bungkusnya, di dalamnya terdapat lapisan putih yang digunakan sebagai pembungkus bagian dalamnya. Lapisan putih ini dibuat dari gelatin sehingga dapat lumer dimulut sehingga bisa dimakan.

"Jajanan yang paling laris itu chocolate milk jago," ungkap Ahmad Zulfikar, selaku Outlet Incharge Sagoo Kitchen Summarecon Serpong (22/11).

Di Resto Ini Bisa Jajan Permen Davos Hingga Cokelat JagoFoto: Dok. detikFood

Cokelat Jago ini ternyata masih dilirik banyak orang hingga kini. Sudah ada sejak tahun 70'an, cokelat ayam jago ini dibungkus dengan warna merah dan putih. Cokelat batangan ini dibuat dengan cokelat compound dan susu, rasanya manis enak.

Harga jajanan di sini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 40.000-an.

Selain jajanan, Sagoo Kitchen juga menjual piring, gelas hingga teko enamel jadul. Semuanya bisa Anda beli, bahkan ada juga bedak Fanbo yang sering dipakai orang zaman dulu. Tak ketinggalan ada aneka mainan nostalgia seperti kapal otok-otok, monopoli hingga gasing.

"Semuanya kita ambil dari produsen Jawa Tengah dan Jawa Barat," jelas Ahmad.



Tonton juga 'Mengenalkan Aneka Jajanan Pasar pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]


Di Resto Ini Bisa Jajan Permen Davos Hingga Cokelat Jago


Baca juga: Sudah Langka! Ini 5 Jajanan Anak 90'an yang Manis Enak



(lus/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an