Jajanan Era 90'an

Bernostalgia dengan Jamu Buyung Upik yang Hits Era 90'an

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 17:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an
Jakarta - Anak generasi 90'an pasti pernah mencicip jamu ini. Mengandung temulawak, jamu ini sering jadi disebut sebagai penambah nafsu makan.

Dulu, penjual jamu yang berkeliling di sekitar rumah selalu membawa jamu ini. Jamu Buyung Upik yang diproduksi oleh Jamu Jago ini memang sudah menjadi sahabat anak-anak generasi 90'an. Jamu yang identik dengan rasa pahit dibuat dengan varian rasa yang beraneka ragam.

Bernostalgia dengan Jamu Buyung Upik yang Hits Era 90'anFoto: Istimewa

Rasanya ada mangga, jambu, cokelat, melon, durian, raspberry, moccacino, jeruk, mangga, anggur, lychee, blueberry dan juga strawberry. Ada pula rasa susu strawberry, susu anggur dan susu blueberry.

Baca juga: Sudah Langka! Ini 5 Jajanan Anak 90'an yang Manis Enak

Dibuat dengan campuran ekstrak curcuma atau temulawak. Temulawak yang mirip seperti ginseng ini dikenal dapat mengatasi masalah pencernaan dan juga meningkatkan nafsu makan si kecil.

Bernostalgia dengan Jamu Buyung Upik yang Hits Era 90'anFoto: Istimewa

Benar saja dalam kemasan jamu ini juga tertulis memiliki kegunaan seperti memelihara kesehatan, membantu memperbaiki nafsu makan dan secara tradisional digunakan pada penderita cacingan.

Kini kemasan jamu Buyung Upik sudah berganti kemasan. Namun tetap terdapat foto anak laki-laki dan perempuan dengan ciri khas selendang dan pecinya. Sekotak jamu buyung upik dijual dengan harga sekitar Rp 10.000.

Baca juga: Bernostalgia dengan Jajanan yang Populer di Tahun 90-an (lus/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an