Wah, Pangeran Charles Gunakan White Wine untuk Bahan Bakar Mobilnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 16:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran Charles meminta sebuah produsen mobil mengubah bahan bakar mobilnya. Tak tanggung-tanggung ia mau mobilnya memakai white wine!

Sebagai sosok berpengaruh di Inggris, Pangeran Charles sepertinya bisa minta apa pun termasuk pada produsen mobil sekelas Aston Martin. Dikutip dari Telegraph (8/11), Pangeran Charles memodifikasi bahan bakar Aston Martin Volante miliknya.

Mobil yang sudah dimiliki Pangeran Charles sejak usia 21 itu kini sudah memakai bahan bakar baru. Secara khusus ayah Pangeran Harry dan William itu meminta white wine sebagai alternatif bensin.
Wah, Pangeran Charles Gunakan White Wine untuk Bahan Bakar Mobilnya!Foto: Istimewa
Baca Juga: Terungkap! Makanan Favorit Pangeran Charles yang Dibeberkan Camilla

"Mereka (Aston Martin) menemukan cara agar mobil bisa memakai bahan bakar dari kelebihan white wine Inggris, tapi saya juga tidak sadar mereka telah mencampurkan whey ke dalamnya, kata Pangeran Charles.

Ia mengaku pihak Aston Martin sempat khawatir white wine merusak semua mesin mobil. "Ya saya tidak akan mengendarainya kalau begitu," ucap Pangeran Charles. 'Ancamannya' pun berhasil sehingga kini mobilnya sudah memakai bahan bakar white wine.

"Kini mereka (Aston Martin) mengakui mobil berlari lebih baik dan lebih kuat saat memakai bahan bakar baru ini. Dan tentu saja, tercium wangi harum wine selama Anda mengendarai mobil ini," tambah suami Camilla ini.
Wah, Pangeran Charles Gunakan White Wine untuk Bahan Bakar Mobilnya!Foto: GettyImages/Pinterest
Bukan hanya mobil Pangeran Charles yang punya bahan bakar unik, The Royal Train milik Ratu Elizabeth yang sering dipakainya memakai minyak sayur. "Butuh waktu lama bagi saya untuk memperjuangkan kereta ini memakai bahan bakar minyak sayur," kata Pangeran Charles. Tapi kini ia mengakui keretanya berjalan baik dengan bahan bakar baru.

Awal tahun ini Pangeran Charles juga membeli mobil elektrik pertama untuk keluarga kerajaan Inggris, Jaguar I-Pace. Menurutnya mobil ini "diam-diam tapi mematikan."

Meski permintaan Pangeran Charles terdengar aneh, rupanya ia melakukan ini demi lingkungan yang lebih baik. "Anda harus memahami pentingnya semua ekosistem alam yang luar biasa ini. Itu semua adalah sistem pendukung kehidupan kita," pungkas Pangeran Charles.

Baca Juga: Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta! (dvs/odi)