3 Minggu Makan Mie Instan, Wanita Ini Harus Dirawat di Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 13:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Demi menghemat uang, wanita muda asal China ini rela makan mie instan selama tiga minggu. Hingga ia harus dirawat di rumah sakit, karena pola makannya ini.

Demi mengumpulkan uang, untuk acara hari belanja online terbesar di dunia, yang jatuh setiap tanggal 11 November setiap tahunnya, wanita ini rela hanya makan mie instan, selama tiga minggu berturut-turut. Ia ingin menghemat biaya makan.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Tewas karena Makan Mie Instan Tiap Malam!
3 Minggu Makan Mie Instan, Wanita Ini Harus Dirawat di Rumah SakitFoto: Istimewa
Dilansir Next Shark (19/11), Single Day atau Guanggun Jie merupakan perayaan tahunan di China, yang memuat diskon besar-besaran untuk setiap barang yang dijual. Terutama di situs e-commerce ternama seperti Alibaba dan JD.Com.

Sehingga tidak heran banyak orang yang sudah jauh-jauh hari, mengumpulkan uang agar bisa belanja sepuasnya di hari Guanggun Jie. Seperti yang dilakukan Hong Jia, pelajar asal Nanton, Provinsi Jiangsu.

Ia berkomitmen untuk hanya mengkonsumsi mie intsan, sebagai pilihan makanan dengan harga termurah. Sayangnya rencananya yang satu ini tidak berjalan lancar, ketika ia harus dirawat di rumah sakit.
3 Minggu Makan Mie Instan, Wanita Ini Harus Dirawat di Rumah SakitFoto: Istimewa
Setelah diperiksa oleh dokter karena demam tinggi yang dideritanya, akhirnya penyebab utamanya ditemukan. Tentu saja ia jatuh sakit karena pola makan mie instannya, yang menganggu sistem kesehatan tubuhnya.

Menurut Hong perjuangannya ini sia-sia, karena ia hanya bisa membeli masker wajah saja ketika hari Guanggun Jie tiba.
3 Minggu Makan Mie Instan, Wanita Ini Harus Dirawat di Rumah SakitFoto: iStock
Mengonsumsi mie instan setiap hari cukup beberbahaya. Karena di dalamnya mengandung Monosodium glutamate (MSG), yang dapat memicu kanker hingga masalah kesehatan lainnya.

Selain itu mie instan juga dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam darah, yang dapat memicu penyakit arteoklerosis seperti hipertensi, serangan jantung, hingga stroke.

Baca Juga: Gerai Ini Sediakan 2.145 Jenis Mie Instan Cup yang Sehat (sob/odi)