Lady Gaga Beri Pizza untuk Para Korban Kebakaran di California

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 16 Nov 2018 18:00 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram
Jakarta - Lady Gaga turut dievakuasi dari kediamannya di California karena kebakaran. Ia pun memberikan makanan untuk para korban bencana kebakaran.

Kebakaran besar di California telah menimpa penyanyi Lady Gaga. Menurut aparat setempat yaitu Mark Ghilarducci ada lebih dari 250 ribu orang di negara bagian itu yang meninggalkan rumah demi menghindari tiga kebakaran besar.

Baca juga: Batalkan Konser, Lady Gaga Beri Pizza Gratis ke Fans sebagai Permintaan Maaf

"Saya sangat bersyukur dan mencintai kalian dan Tuhan memberkati semua para petugas pemadaman kebakaran dan penanggap pertama yang terus berjuang menaklukan api. Kalian mempertaruhkan nyawa untuk kami dan saya sangat tersentuh atas keberanian kalian. Kalian adalah pahlawan kami," tulis Gaga dalam unggahan Twitternya.

Dievakuasi Saat Kebakaran, Lady Gaga Beri Makanan untuk Para KorbanFoto: Istimewa

Merasa senasib dan sekaligus menghormati Hari Kebaikan Dunia, penyanyi 'A Star Is Born' ini membawa setumpuk pizza, kopi dan kartu hadiah ke salah satu pusat evakuasi di sekitar Los Angles. Ia pun mengunggah foto dirinya dengan topi bisbol bertuliskan "Malibu".

Seperti pernyataannya dalam video Twitter, "Hari ini adalah hari favorit saya tahun ini. Hari Kebaikan Dunia mendorong saya untuk melakukan kebaikan."

Baca juga: Little Monsters! Begini Nih Suasana Restoran Keluarga Milik Lady Gaga

Sebelumnya, ia mampir ke Palang Merah di Pacific Palisades High School untuk menawarkan makanan. Lady Gaga itu mendorong para pekerja dan juga korban dampak kebakaran untuk mencari dukungan kesehatan emosional dan mental.

Dievakuasi Saat Kebakaran, Lady Gaga Beri Makanan untuk Para KorbanFoto: iStock

"Saya berpikir begitu dalam untuk semua orang yang menderita hari ini dari kebakaran hebat ini dan berduka karena kehilangan rumah atau orang yang mereka cintai," tulisnya dalam tweet.

Kebakaran hutan di negara bagian itu, termasuk Camp Fire and Woolsey Fire telah menewaskan sedikitnya 48 orang dan menghancurkan sekitar 7.600 rumah.

Gaga bukan satu-satunya selebriti yang memberikan bantuan untuk korban kebakaran. Miley Cyrus dan Liam Hemsworth juga memberikan sumbangan sebesar $ 500.000 atau sekitar Rp 7,2 miliar kepada The Malibu Foundation yang berfokus pada tunawisma muda.

Baca juga: Aksi Keren Lady Gaga Saat Masak Ravioli hingga Beefsteak (lus/odi)