Di Singapura, Jokowi Santap Bebek Goreng, Sayur Asem dan Sambal Terasi

Devi Setya - detikFood Rabu, 14 Nov 2018 09:20 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Singapura. Kemarin (13/11), ia mampir ke restoran Indonesia dan makan sajian bebek goreng komplet.

Jokowi dijadwalkan akan berada di Singapura 13-15 November 2018 untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN. Setiba di Singapura kemarin, di sela jadwalnya, ia menyempatkan mampir ke Lucky Plaza yang ada di Orchard Road untuk santap siang.

Restoran yang dituju tetaplah yang menyuguhkan makanan Indonesia. Jokowi memilih makan di Resto Bebek Pak Ndut yang memang membuka cabang di Singapura.

Di Singapura, Jokowi Santap Bebek Goreng, Sayur Asem dan Sambal TerasiFoto: Instagram

Baca juga : Di Bandung Presiden Jokowi Jajan Sate Kambing dan Tempe Mendoan

Tak hanya ditemani rombongan dari Indonesia, Jokowi juga ditemani Kaesang yang memang tengah kuliah di Singapura. Lewat instagramnya @jokowi, pria asli Solo ini membeberkan menu makan siangnya.

"Saya memesan bebek goreng kremes, sayur asem, tahu, tempe, berikut sambal bawang dan sambal terasi," tulis Jokowi pada keterangan foto.

Di Singapura, Jokowi Santap Bebek Goreng, Sayur Asem dan Sambal TerasiFoto: Instagram
Lewat postingan ini juga Jokowi menyebut beberapa resto yang namanya familiar di Indonesia. Ada Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu sampai Restoran Garuda. Semua resto itu memang asli Indonesia yang membuka cabang di Singapura.

Di sini Jokowi sedikit berkelakar pada anaknya, "Sayang, kendati pemilik Sang Pisang di Singapura, pisang gorengnya belum dijual di sini," lanjut Jokowi disertai emoticon tertawa.

Di Singapura, Jokowi Santap Bebek Goreng, Sayur Asem dan Sambal TerasiFoto: Instagram
Kabarnya, Jokowi juga mengajak beberapa WNI yang ada di sana untuk turut masuk dan makan bersama. "Senang banget, saya nggak menyangka, nggak mimpi apa-apa. Tadi nggak tahu terus ada yang bilang presiden RI datang, terus saya naik susul ke atas ke lantai 1, saya lari ke restoran Indonesia," ucap Wiwi, salah satu WNI yang ada di lokasi.

Baca juga : 12 Pose Jokowi Saat Blusukan ke Pasar Anyar Tangerang

Restoran Bebek Pak Ndut sendiri memang resto asli Indonesia yang sudah memiliki puluhan cabang. Lewat akun instagramnya @pakndutofficial, dijelaskan kalau resto ini sudah memiliki 32 cabang yang tersebar di Indonesia dan Singapura.

Di Singapura, Jokowi Santap Bebek Goreng, Sayur Asem dan Sambal TerasiFoto: Instagram
Sesuai dengan namanya, menu andalan resto ini jelas olahan bebek. Selain bebek goreng kremes yang dipesan Jokowi, beberapa menunya antara lain bebek goreng utuh, bebek sangan, bebek bacem Bali, bebek remuk serta sederet menu ayam yang tak kalah menggoda.


Tonton video: Tersinggung Cuitan Jokowi, Kaesang Malah 'Diserang' Netizen

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)