Makan Menu McD 23 Tahun, Pasangan Lansia Ini Tetap Langsing dan Bugar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 12 Nov 2018 13:44 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pasangan lansia ini mengklaim makan fast food tiap hari bikin mereka langsing dan bugar. Sudah 23 tahun kakek dan nenek ini hanya makan McD.

Kebiasaan makan fast food umum dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, mulai dari picu penyakit jantung hingga obesitas. Tapi hal berbeda dialami pasangan lansia asal Inggris, Tom Jones dan Pauline.

Keduanya kini berusia 83 tahun dan 82 tahun. Kepada The Sun (11/11), mereka bercerita sudah 23 tahun terakhir hanya makan fast food yaitu McDonald's (McD). Gerai yang dipilih berlokasi di Southgate Street, Bath. Jaraknya sekitar 4 km dari rumah kakek dan nenek ini.

Makan Menu McD 23 Tahun, Pasangan Lansia Ini Tetap Langsing dan BugarFoto: Istimewa

Baca Juga: Makanan Ini Jadi Rahasia Umur Panjang Pria Tertua Di Dunia

Alih-alih naik mobil, Jones dan Pauline pilih berjalan kaki ke sana setiap hari. "Kami muncul untuk minum kopi sekitar pukul 8.30 pagi dan berkeliling di sekitar gerai. Sekitar jam 10-an kami kembali untuk menikmati apa yang kami sebut camilan," tutur Pauline.

Tom melanjutkan, "Kami datang ke sini 7 hari dalam seminggu, setiap hari. Selain ketika kita berlibur, kita tidak melewatkan satu hari pun (ke McD) dalam 23 tahun terakhir." Adapun menu pilihannya adalah Big Mac, sementara Pauline memilih menu berbeda tiap hari bergantung mood.

Selain menikmati makanan, Pauline senang tiap hari ke McD karena keramahan stafnya. "Stafnya sangat membantu, kami bahkan merasa seperti bagian dari bangunan gerai, bagian dari furnitur. Kami selalu merasa mereka tahu siapa kita dan mereka sangat baik," cerita Pauline yang menganggap gerai McD ini adalah rumah keduanya.

Makan Menu McD 23 Tahun, Pasangan Lansia Ini Tetap Langsing dan BugarFoto: Istimewa

Tom juga berkomentar soal persepsi negatif banyak orang terhadap menu fast food. "Saya hanya ingin mengatakan semua omong kosong tentang McD membuatmu gemuk adalah sampah. Lihatlah kami," kata Tom. Meski begitu Tom menekankan mereka tetap langsing dan bugar di usia 80 tahunan juga berkat olahraga tiap hari.

Paul Pearson, pemilik McD di Southgate Street bahkan mengundang Tom dan Pauline ke pesta ulang tahun gerai miliknya yang ke-35. "Saya selalu menyukai (kota) Bath dan saya selalu punya kaki di kota ini. Ini adalah kehormatan besar untuk memiliki franchise di sini," pungkas Paul.

Baca Juga: Makanan Ini Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Usia 101 Tahun





Tonton juga 'McDonalds Jepang Bikin Saus Labu untuk Kentang Goreng, Gimana Rasanya?':

[Gambas:Video 20detik]




Makan Menu McD 23 Tahun, Pasangan Lansia Ini Tetap Langsing dan Bugar
(adr/odi)