Jijik! Kantin di Universitas Malaysia Ini Kotor dan Dipenuhi Tikus

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 09 Nov 2018 13:26 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Keluhan beberapa mahasiswa soal kantin di universitasnya ini viral. Selain banyak tikus, dalam makanan yang tersaji juga terdapat bangkai kecoa.

Kantin di salah satu universitas di Malaysia ini dapat keluhan dari mahasiswanya lantaran sajikan makanan berisi kecoa. Selain itu, bagian ruang kantin juga terlihat sangat kotor dan menjijikan.

Ada tiga ekor tikus yang terperangkap di atas sebuah kardus yang berlumuran lem tikus. Hal itu direkam oleh salah seorang mahasiswanya. Lewat rekaman itu terlihat jelas bahwa tikus-tikus tersebut masih hidup dan masih berusaha melepas lem yang melekat di badannya.

Jijik! Kantin di Universitas Malaysia Ini Kotor dan Dipenuhi TikusFoto: Istimewa
Baca juga: Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan Pelanggan

Keluhan-keluhan soal kantin yang sama juga mencuat di media sosial Facebook. Salah satunya 'Nasi Kecoa' seperti dilaporkan World of Buzz (8/11). Anehnya, meski memiliki hidangan dan tempat yang menjijikan, kantin tersebut menjual makanan dengan harga yang cukup mahal. Hal itu disebutkan oleh salah seorang mahasiswa.

Mencuatnya masalah ini, para mahasiswa memutuskan untuk mengajukan keluhan resmi ke Balai Kota Kuala Lumpur (DBKL).

Jijik! Kantin di Universitas Malaysia Ini Kotor dan Dipenuhi TikusFoto: Istimewa
Dalam laporan yang ada, tertulis keluhan, "(Kantinnya) sangat kotor dan dipenuhi tikus dan kecoa. Mohon untuk melakukan pemeriksaan pada kantin tersebut."

Hal ini dilakukan agar pemerintah segera melakukan inspeksi dan melihat langsung kantin yang dimaksud. Tentunya agar pihak universitas sadar dan melakukan perbaikan. Meski begitu, nama universitas yang dimaksud sengaja disembunyikan.

Jijik! Kantin di Universitas Malaysia Ini Kotor dan Dipenuhi TikusFoto: Istimewa
Tak lama setelahnya, pihak DBKL membalas laporan yang ditulis para mahasiswa. Sehingga pihaknya melakukan pemeriksaan pada 25 September lalu. Dengan memeriksa 10 tenan yang ada di dalamnya. Hasilnya, ditemukan banyak penjual yang tak memiliki lisensi, ada beberapa kotoran kecoa di area dapur, dan lantai yang kotor di dalam dapurnya.

Akibatnya, pihak operasional kantin menyalahi tiga peraturan yang ada. Laporan tersebut ditulis dalam laman keluhan usai inspeksi. Meski begitu, hingga kini belum ada tanggapan langsung dari pihak universitas.

Baca juga: Hii... Pria Ini Temukan Kaki Kecoa di Dalam Kopi McD!

Asia Pacific University Confession Page

APUCP17197-2 Health and Safety Level: Modesto

(dwa/odi)