Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan Pelanggan

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 26 Mar 2018 11:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Salah satu karyawan bersikap tak sopan dengan meludahi makanan pesanan pelanggan. Video inipun viral dan dapat banyak komentar.

ShaeLynn Madplume mengatakan ia mengunjungi Pita Pit di Missoula dengan beberapa temannya sekitar pukul 2 pagi pada hari Minggu. Dirinya memesan wraps, namun di hadapannya ada karyawan yang menunjukkan kekesalannya seakan tak ingin berada di tempat kerja.

Geram dengan hal ini, ShaeLynn kemudian menegur karyawan tersebut. Sesaat sebelum karyawan itu tertangkap kamera meludahi roti pita yang ia siapkan untuk pelanggan.

Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan PelangganFoto: Istimewa

ShaeLynn kemudian mengunggah rekaman memalukan ini di Facebook dan telah dilihat sekitar 200.000 kali. Kejadian ini membuat pemilik restoran akhirnya meminta maaf atas perilaku karyawannya.

Baca juga: Apakah Pelayan Restoran Pernah Memakan Sisa Makanan di Piring Tamu?

Tidak jelas bagaimana awal kejadian perkara tersebut. Namun sang karyawan membuka bungkus wrap dengan jarinya dan meludah ke makanan tersebut. Pelanggan pun kemudian ingin melemparkan makanan tersebut ke karyawan. Terdengar suara, "Ya, karena ini jam 3 tiga pagi dan saya ingin pulang," jawab karyawan tersebut.

Pemilik gerai Pita Pit mengatakan mereka 'terkejut dan sedih' karena insiden ini sang pemilik pun meminta maaf pada publik. Rekan pemilik bernama Nancy ini menulis permintaan maaf di Facebook. "Saya dapat melihat apa yang terjadi selama video dan tidak ada alasan apa pun untuk perilaku yang ditunjukkan oleh karyawan dan saya jamin bahwa karyawan tidaklagi bekerja untuk kami," tulisnya.

Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan PelangganFoto: Istimewa

"Ini adalah toko yang dikelola pemilik. Kami bekerja di sini selama 40 jam per minggu, tetapi kami tidak bekerja selama jam operasi. Perilaku karyawan ini tidak mewakili kita sebagai pebisnis yang baik. Kami telah dirugikan. Saya tahu dari pengalaman bahwa kadang-kadang semua orang merasa bahwa mereka telah melanggar kebijakan yang sudah ada," tambahnya dalam tulisan tersebut.

Bobbie Jo berkomentar, "Syukurlah dia tidak lagi bekerja. Jika dia bisa meludah di depan pelanggan yang memesan makanan tersebut, bagaimana dengan yang memesan makanan via telpon?."

"Intinya, terlepas dari banyak dinamika yang mungkin mengarah ke konfrontasi. Ini benar-benar perilaku yang tidak profesional," tulis Dennis Pierce.

Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan PelangganFoto: iStock

Sedangkan Linsie Schilling Ballard menambahkan," Tidak peduli apapun yang terjadi, Anda tidak seharusnya meludahi makanan bahkan jika pelanggan memusuhi Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya jangan melayani mereka, tendang mereka tapi jangan diludahi."

Kabarnya, Polisi Missoula dilaporkan sedang menyelidiki insiden tersebut.

(lus/odi)