Roti Panggang Jadi Rahasia 50 Tahun Pernikahan Kakek Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Memberikan sajian spesial jadi kunci keharmonisan rumah tangga pasangan lansia ini. Pernikahan mereka pun awet hingga tahun ke-50!

Ada banyak cara mempertahankan rumah tangga hingga menginjak usia puluhan tahun. Salah satunya diceritakan blogger Inggris, Jillian Benfield, yang mendapat pelajaran rumah tangga dari sang kakek dan nenek.

Kakeknya pernah berujar, "Berikan pasangan roti panggang enak" untuk membuat pernikahan terus rukun. Terbukti, pernikahan kakek dan neneknya sudah mencapai lebih dari 50 tahun.

Roti Panggang Jadi Rahasia 50 Tahun Pernikahan Kakek IniFoto: iStock

"Jadi, kalau ada dua lembar roti panggang, dan yang satu terlihat lebih enak, saya memberikan yang lebih enak itu pada pasangan," kata kakek Jillian. Ia menganggap apa yang dikatakan kakeknya juga merupakan sebuah metafora mengenai bagaimana memperlakukan pasangan.

Baca Juga: Bantu Lansia, Bakery Ini Pekerjakan Kakek dan Nenek untuk Membuat Kue

"Mungkin terdengarnya sederhana. Dalam menghadapi stress pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, dan membesarkan anak, pasangan kita bisa jadi menghadapi sisi buruk kita. Ketika kita tidak punya apa-apa, kita cenderung egois memberi makan diri sendiri," kata Jillian.

Ia melanjutkan, "Tapi bagaimana kalau kita memberikan suami atau istri kita porsi makanan yang lebih besar? Apa yang akan terjadi kalau kita menawarkan roti panggang yang lebih enak, lebih banyak membantu siapkan makan malam, mempersilakan pasangan mandi lebih dulu, atau menawarkan potongan cake terakhir?"

Roti Panggang Jadi Rahasia 50 Tahun Pernikahan Kakek IniFoto: ilustrasi/thinkstock

Bagi Jillian mungkin dengan terus menerus memberikan nilai lebih pada hal-hal kecil dalam keseharian, akan terbuka ruang lebih besar untuk tumbuh. "Kita akan melihat lebih banyak kasih sayang dan akhirnya membangun cinta yang lebih kuat," tulis Jillian di unggahan Facebooknya.

Unggahan Jillian lalu dibanjiri cerita netizen. Mereka mengungkap kebiasaan manis yang dilakukan pasangan mereka. Seorang wanita menulis, "Suami saya hampir selalu mempersilakan saya minum Coke pertama kali saat kalengnya baru dibuka. Saya selalu memberi ia potongan terakhir dessert enak."

Sementara netizen lain merefleksikan hubungannya. "Ini adalah pengingat bijaksana untuk memperhatikan dimana kita berada dalam kehidupan kita secara berkala, selalu ada ruang untuk bertumbuh dan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga: Berharap Dikunjungi, Nenek Ini Simpan Camilan Favorit Cucunya Selama 17 Tahun!



Saksikan juga video 'Anak Punya Alergi, Pria Ini Buatkan Roti Panggang Tiap Hari':

[Gambas:Video 20detik]


Roti Panggang Jadi Rahasia 50 Tahun Pernikahan Kakek Ini
(adr/odi)