Mirip Artis Korea! Barista Ganteng Ini Jago Bikin Latte Art

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 01 Nov 2018 19:10 WIB
Foto: Instagram leekangbin91 Foto: Instagram leekangbin91
Jakarta - Dibalik wajah gantengnya, Lee Kang Bin adalah pembuat latte art handal. Karyanya sudah dikenal luas dengan sebutan CreamArt.

Berawal dari kecintaannya akan kopi, Lee Kang Bin mulai serius mempelajari kopi di usia 17 tahun. Di umur inilah, Kang Bin ikut dalam wajib militer sambil menjual kopi pada tentara-tentara dalam kemahnya.

Dikutip dari Independent (1/11), Kang Bin bahkan memutuskan beli sendiri mesin kopi untuk usaha awalnya ini. Ia lalu menambahkan elemen baru pada kopi buatannya dengan membubuhkan latte art unik.

Mirip Artis Korea! Barista Ganteng Ini Jago Bikin Latte ArtFoto: Instagram leekangbin91

Baca Juga: Keren! Ini 12 Wajah Selebriti Dunia Dalam Latte Art yang Artistik

Kang Bin menyebut latte art-nya dengan nama CreamArt. Ia menggunakan banyak pewarna makanan untuk menghasilkan gambar lebih hidup di atas busa kopi.

Butuh waktu sekitar 15 menit bagi Kang Bin untuk membuat CreamArt. Bukan sekadar dilihat, karya latte art ini bisa dinikmati di kafenya, Cafe C. Through di Seoul, Korea Selatan. Harganya 10.000 won atau sekitar Rp 133.400 per cangkir.

Mirip Artis Korea! Barista Ganteng Ini Jago Bikin Latte ArtFoto: Instagram leekangbin91

Salah satu karya Kang Bin yang terkenal adalah latte art "Starry Night" buatan Van Gough. Juga beragam karakter Disney dan potret tokoh terkenal seperti Leonardo DiCaprio. Dibalik gambarnya yang keren, Kang Bin tak pernah tak pernah belajar gambar secara formal.

Dalam sebuah wawancara, Kang Bin mengatakan, "Saya ingin melampaui keterbatasan latte art tradisional dengan mengenalkan warna dan desain yang lebih luas." Selain pewarna makanan, ia mengandalkan batang logam tipis saat berkreasi.

Kang Bin lalu memamerkan CreamArt buatannya di Instagram leekangbin91. Hingga kini ia sudah mengunggah sekitar 1.934 foto dengan followers lebih dari 245.000.

Baca Juga: Ini 4 Tips dari Latte Artist untuk Bikin Latte Art yang Instagrammable

(adr/odi)