Keren! Seniman Ini Bikin Karya Seni Mahal dari Susunan Permen

Riska Fitria - detikFood Kamis, 01 Nov 2018 15:52 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lagi-lagi permen dijadikan karya seni menarik dan bernilai tinggi. Semua dirancang oleh seorang seniman asal New York.

Robyn Blair Davidson merupakan seniman asal New York yang terkenal dengan karya artistiknya. Kecintaannya pada permen membuat seniman tersebut memilih permen sebagai bahan kreasinya.

Beragram permen yang masih terbungkus kemasannya disulap menjadi sebuah karya artistik. Berupa plexiglass tiga dimensi, diisi dengan permen dan terdapat quote unik sehingga bisa dipajang di sudut-sudut rumah. Rumah Davidson juga dihiasi dengan pajangan-pajangan artisik dari karyanya tersebut.

Keren! Seniman Ini Bikin Karya Seni Mahal dari Susunan PermenFoto: Istimewa
Baca juga : Nyam! Wajah Justin Bieber Hingga Nicki Minaj Ini Dilukis dengan Ribuan Permen

"Ketika saya semakin tua dan mulai lebih peduli tentang dekorasi di apartemen saya, saya berpikir, saya benar-benar ingin permen di dinding saya," ujar Davidson.

Menurutnya, permen bekerja lebih baik untuk sebuah karya seni dibandingkan dengan material lain, karena bentuk dan tekstur pada permen mudah dirancang. "Potongan pada Dubble Bubble adalah salah satu paket favorit saya untuk digunakan, karena itu bulat dan kecil, dibandingkan dengan permen kotak yang sedikit lebih sulit untuk digunakan," jelas Davidson.

Lebih lanjut Davidson juga menjelaskan bahwa dia menggunakan permen-permen tertentu seperti Life Svers da Push Pops yang bentuknya bulat dan teksturnya yang tebal untuk dibentuk secara vertikal.

Keren! Seniman Ini Bikin Karya Seni Mahal dari Susunan PermenFoto: Istimewa
Sayangnya, permen yang sudah dibuat menjadi sebuah karya seni tidak bisa dimakan, karena sudah diawetkan dengan lem khusus. Namun, permen tersebut tidak akan berubah wujud setelah melewati masa kadaluwarsanya.

Kemasan permen merupakan hal yang paling membuat karya seni tersebut menarik perhatian, karena font, gambar dan warna pada kemasan permen sangat beragam. Sehingga dirasa cocok untuk dipajang di dinding.

Keren! Seniman Ini Bikin Karya Seni Mahal dari Susunan PermenFoto: Istimewa
Tidak hanya dinikmati sendiri, karya buatan Davidson juga disalurkan menjadi bisnis yang kini sangat berkembang pesat. Sejak delapan bulan terakhir, sejak Davidson memulai perusahannya dengan nama Robynblair. Ia telah mempelajari hal penting tentang sifat permen yang diubah menjadi nilai seni.

Harga yang ditawarkan untuk satu karya seni disesuaikan dengan jenis permen dan quote favorit. Ukuran tersedia mulai dari 40 cm hingga 121 cm dengan kisaran harga mulai dari Rp. 23 juta. Karya seni ini dapat dibeli di situs web Davidson, melalui Instagram dan toko-toko tertentu.

Baca juga : Dingin Manis, Dessert Ini Dibuat Jadi Grafiti yang Artistik (dwa/odi)