Dingin Manis Dessert Ini Dibuat Jadi Grafiti yang Artistik

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 25 Agu 2018 10:40 WIB
Foto: instagram the bazzar Foto: instagram the bazzar
Jakarta - Bosan dengan tampilan dessert yang biasa saja. Restoran ini mmebuat dessert menjadi graffiti yang cantik artistik.

Melahap makanan belum lengkap kalau tidak ditutup dengan manisnya dessert. Jika biasanya dessert ada dalam bentuk mungil. Berbeda dengan dengan restoran The Bazaar yang menghidangkan dessert dalam piring raksasa.

Restoran milik José Andrés ini membuat dessert dengan jadi karya seni yang dituangkan dalam piring raksasa. The Bazaar terletak di The SLS, A Luxuri Collection Hotel di Bevery Hills, California. Restoran ini didominasi dengan warna putih dengan tulisan The Bazaar tepat di depan restoran.
Dingin Manis Dessert Ini Dibuat Jadi Grafiti yang ArtistikFoto: instagram the bazzar
José Andrés sudah banyak diakui sebagai chef dengan jam terbang yang tak diragukan lagi. Selain lezat, makanan kreasinya selalu sukses memanjakan mata pengunjung karena tampilannya yang cantik. Setelah berhasil membuat cotton candy foie gras, kini José berkreasi dengan dessert yang disebut dengan dessert graffiti.

Baca juga : Suka Dessert? Ini Pilihan Dessert Sesuai Karakter Zodiak Anda

Dessert graffiti edisi "bee my honey" ini dihias dengan sirup caramel cokelat dan selai buah markisa. Kemudian ditambahkan macaron berbentuk lebah dengan warna kuning dan garis hitam.

Macaron tersebut dilapisi dengan selai lemon. Lalu ditambahkan dengan lavender almond honeycomb, kue dulce hive mousse, blackberry pate, permen raspberry rose hibiscus, jeruk nipis dan madu. Dessert ini diberi topping berupa nitrogen cair yang membuat tampilan semakin cantik.
Dingin Manis Dessert Ini Dibuat Jadi Grafiti yang ArtistikFoto: instagram the bazzar
Jika ini terlalu manis untuk Anda, chef juga menyediakan teh camomile untuk menghilangkan rasa manis pada mulut. Bahan-bahan yang digunakan merupakan perpaduan yang pas antara campuran serbuk sari, cokelat rice krispies, kue susu dan madu mousse. Bahkan Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana dessert ini dibuat.

Tema "bee my honey" dipilih bertujuan untuk merayakan Hari Lebah Nasional yang jatuh pada tanggal 18 Agustus dan Bulan Madu Nasional pada bulan September mendatang. Sajian dessert tersebut juga untuk mengingatkan bertapa pentingnya lebah madu di lingkungan. Selain tujuan mulia itu, ia juga ingin memberikan sensasi yang berbeda untuk pengunjung di setiap gigitan.

Baca juga : Surga Dessert Kekenian yang Trendy Ada di Kafe Spesial Dessert Ini (dvs/odi)