Ini Dia 'Baby Harland' yang Dapat Rp 161 Juta dari KFC!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 01 Nov 2018 15:32 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat kontes nama baby Harland yang diadakan KFC? Kontes itu sudah memilih pemenang bayi Harland Rose dengan hadiah Rp 161 juta!

Pada 9 September lalu, KFC mengadakan kontes dalam rangka perayaan hari ulang tahun pendirinya, Harland David Kolonel Sanders. Kontes itu meminta pesertanya menamai anak mereka 'Harland.'

Baca juga : Wow, Ada Hadiah Rp. 161 Juta dari Kfc untuk Bayi Bernama Harland

Kontes tersebut akhirnya sudah memilih pemenang yaitu bayi perempuan bernama Harland Rose. Bayi yang lahir tepat pada hari kelahiran Harland Sanders itu memiliki berat 3.6 kg.

Ini Dia 'Baby Harland' yang Dapat Rp 161 Juta dari KFC!Foto: Istimewa

Hal tersebut juga dikabarkan oleh KFC melalui akun Twitternya dengan mengunggah foto bayi Harland Rose. "Sama senangnya dengan memukul labu untuk mengumumkan pemenang Kontes Penamaan Bayi Harland, Harlands Rose," tulisnya.

Total hadiah sebesar Rp. 161 juta diterima keluarga Harland Rose. Mereka berencana menggunakan uang itu untuk membiayai perkuliahan anaknya saat usia 18 tahun. Hadiah tersebut dipilih oleh KFC lantaran melihat hutang siswa yang kerap kali menjadi masalah besar di Amerika Serikat.

Kontes ini rupanya menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang tertarik, dan tak sedikit juga yang menyayangkan jika mereka telah menamai bayi mereka dengan nama 'Harland' tetapi tidak memenangkan kontes. Namun, pihak KFC memberikan pernyataan bahwa setidaknya nama yang diberikan adalah nama seseorang yang sukses.

Ini Dia 'Baby Harland' yang Dapat Rp 161 Juta dari KFC!Foto: Istimewa

"Kami tidak memikirkan cara yang lebih baik untuk menghormatinya selain membantu mendukung kesuksesan masa depan Baby Harland dengan donasi untuk perkuliahannya," ujar juru bicara KFC.

Selain itu, karena iuran kuliah terus naik tanpa akhir yang terlihat, bayi yang memenangkan kontes akan memiliki beberapa kredit yang tercakup pada saat mereka mendaftar. Mereka juga bisa menggunakan nama tengah mereka jika mereka merasa terlalu malu dengan nama 'Harland.'

Baca juga : Asyik! Kini Ada Playlist Gemericik Suara Aayam KFC Digoreng

(adr/adr)