Begini Rasa Kesemek Jepang yang Harganya Rp 430 ribu Sebuah

Devi Setya - detikFood Selasa, 30 Okt 2018 18:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Di Jepang memang banyak buah unik, namun tak jarang harganya juga selangit. Seperti sebutir buah kesemek yang harganya sampai Rp 430 per buahnya. Gimana rasanya?

Sebelumnya ada buah semangka yang mahal di Jepang, harganya mencapai 5.000 yen (Rp 675 ribu). Kini ada buah persimon atau kesemek yang harganya tak kalah mahal yakni mencapai Rp 430 per buahnya.

Baca juga : Golden Peach, Buah Persik Jepang yang Harganya Rp 350 Ribu per Buah
Begini Rasa Kesemek Jepang yang Harganya Rp 430 ribu Sebuah Foto: Istimewa
Buah-buahan mewah ini biasa dikemas dengan kemasan yang mewah dan bagus, alhasil banyak orang yang menjadikannya sebagai buah tangan atau hadiah. Tentunya juga tanpa mengesampingkan sisi rasa dan kualitasnya.

Di Jepang, ada buah persimon atau kesemek berkualitas premium yang rasanya renyah manis dan enak. Buah ini biasanya mulai banyak saat musim gugur tiba.

Reporter Soranews24 di Tokyo mencoba membeli buah kesemek ini di supermarket, Isetan. Buah ini hadir dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan.
Begini Rasa Kesemek Jepang yang Harganya Rp 430 ribu Sebuah Foto: Istimewa
Dalam sekotak buah ini yang berisi 3 buah harganya 1.620 yen atau Rp 218 ribu. Tapi ada yang lebih menarik yakni Premium Taishu Persimon yang harganya 3.240 yen (Rp 437 ribu) per butirnya.

Buah ini dipanen dari Komori Farm di Kumamoto Prefecture. Kemasannya cukup premium karena terbuat dari kayu bertekstur mulus.

Buah kesemek ini dibalut dengan pelindung buah dan kertas yang dipotong kecil-kecil. Sebutir buah ini punya bobot hingga 350 gram. Ukurannya memang cukup besar dibandingkan buah persik pada umumnya.

Buah ini memiliki kulit berwarna kuning agak oranye. Saat dipotong, aroma manis buah ini sangat menyeruak dan kandungan airnya cukup banyak. Tekstur buah ini terasa renyah mirip buah pir Asia namun seratnya terbilang halus.
Begini Rasa Kesemek Jepang yang Harganya Rp 430 ribu Sebuah Foto: Istimewa
Baca juga : Buah Persik Bisa Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung

Terang saja harganya mahal, buah ini tak hanya lebih besar dan menggoda tapi rasanya jauh lebih manis dari buah biasanya. Jika dibandingkan, rasa manisnya 15 kali lipat.

Sebagai buah yang populer di Jepang, buah ini bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga atau kerabat. Apalagi kemasannya juga bagus. Namun pastikan budget Anda cukup ya! (sob/odi)