Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton Kini Bisa Dibeli di Amerika

Riska Fitria - detikFood Selasa, 30 Okt 2018 18:06 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran William dikenal sebagai pecinta cake cokelat. Karenanya saat menikah dengan Kate Middleton disajikan cake cokelat. Kini cake cokelat tersebut bisa dibeli di Amerika.

Saat pesta pernikahannya bersama Kate Middleton pada April 2011 lalu, Pangeran Wiliam memilih cake cokelat sebagai kue pengantin. Bukan tanpa alasan, dipilihnya cake cokelat lantaran Pangeran William sangat menyukainya.

Cake cokelat itu dibuat oleh Carolynn Rob, chef yang dulu pernah bekerja di kerajaan. Kini orang bisa juga membeli cake cokelat yang pernah disajikan saat pesta pernikahan The Duke of Cambrige tersebut. Carolynn telah meluncurkan The Royal Touch Dessert, Cake & Bread Collection yang secara eksklusif diproduksi dan didistribusikan di Amerika Serikat oleh produsen dessert, Harry & David.
Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton Kini Bisa Dibeli di AmerikaFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Makanan Favorit Pangeran William dan Kate Middleton di Saat Santai

Berbagai cake dan roti buatan Carolynn bisa dipesan oleh siapapun yang berada di Amerika Serikat untuk sajian pesta makan malam atau perayaan hari-hari tertentu. Varian cake yang memiliki stempel persetujuan kerajaan ini tersedia mulai dari rasa cokelat, pear dan pistachio slice hingga macadamia dan selted caramel cake.

Namun, yang menjadi ikon adalah chocolate biscuit cake yang dibuat dari campuran buah aprikot, buah ara, pistachio, biskuit cokelat, mentega dan madu. Kemudian sajiannya dilapisi dengan dark chocolate ganache dan white chocolate curls.
Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton Kini Bisa Dibeli di AmerikaFoto: Istimewa
Dilansir dari Hello (29/10) kue biskuit cokelat tersebut dibandrol dengan harga Rp. 840.000. Meskipun hanya tersedia di Amerika, tetapi resep pembuatan chocolate biscuit cake ini bisa dilihat di buku masak milik Carolynn yang terbit pada 2015 lalu, The Royal Touch.

Ternyata Pangeran William bukan satu-satunya anggota kerajaan Inggris yang menyukai cake cokelat. Ratu Elizabeth II pun diketahui sebagai penggemar cake cokelat. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan chef Ratu, Darren McGrady.
Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton Kini Bisa Dibeli di AmerikaFoto: Istimewa
"Dia benar-benar chocoholic. Apa pun yang kami masukkan ke menu yang mengandung cokelat, dia akan pilih, terutama pie cokelat yang enak," ujar Darren.

Baca juga : Diungkap King of The World, Ternyata Ini Makanan Favorit Ratu Elizabeth II (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com