Kue Tradisional Asia

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Okt 2018 17:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kue Tradisional Asia
Bangkok - Jalan-jalan ke Bangkok bisa mampir ke kafe cantik ini. Tak hanya cantik bentuk dan warnanya, jajan tradisional di sini wajib dicicipi.

Mirip kue basah di Indonesia, Thailand punya kue-kue tradisional yang manis legit rasanya. Tentu wajib dicicip saat jalan-jalan ke sini. Berikut 5 kafe di Bangkok yang punya kue tradisional Thailand enak.

Baca Juga: 7 Kue Tradisional Thailand Unik yang Wajib Dicicip

1. Baan Dok Pud

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe IniFoto: Istimewa

Foto: Baan Dok Pud
Di kawasan Huai Khwang ada kafe asri yang Instagramable, Baan Dok Pud. Area kafenya ada dalam dan luar ruangan. Di luar, pengunjung bisa bersantai dekat kolam ikan koi.

Meski terkesan modern, Baan Dok Pud punya menu andalan aneka dessert tradisional Thailand. Disajikan di mangkuk keramik bak suguhan kerajaan. Tampilannya begitu cantik dengan warna-warni cerah. Salah satunya Bua Loy, bola-bola kenyal berisi pasta kacang hijau dan direndam dalam kuah santan.

2. Cher Cheeva

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe IniFoto: Istimewa

Foto: duan_peerapornlerd
Yang juga patut dikunjungi adalah Cher Cheeva di kawasan Khwaeng Thanon Phetchaburi. Pencinta dessert pasti serasa menemukan 'surga.' Kue tradisional Thailand di sini masih dibuat dengan resep kuno.

Apalagi tampilannya cantik. Disusun di atas wadah keramik atau kayu dengan pelengkap teh. Mirip jamuan afternoon tea ala Inggris. Menu favoritnya adalah Cher Set yang berisi aneka kue basah cantik.

3. Thong Yoy Cafe

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe IniFoto: Istimewa

Foto: Thong Yoy Cafe
Siapa bilang kue tradisional nggak bisa jadi suguhan kafe modern? Thong Yoy Cafe menghadirkannya di kawasan Khet Phaya Thai. Interior warna pastel dan serba bunga jadi poin plus mampir ke sini.

Untuk penyajian kue tradisional di sini juga unik. Kue-kue ditempatkan di piring atau wadah emas dan tembaga. Ada juga yang warnanya rose-gold. Pastikan berfoto saat ke Thong Yoy Cafe.

4. V'lacha Siam Dessert & Tearoom

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe IniFoto: Istimewa

Foto: V'lacha Siam Dessert & Tearoom
Sesuai namanya, kafe di Khwaeng Samsen Nai ini sangat pas disambangi untuk menikmati afternoon tea. Tak ada scone atau cake ala Barat di sini melainkan aneka kue tradisional Thailand bentuk bunga hingga buah.

Tampilan kue ini makin klasik dengan keramik cantik dari China. Pendampingnya tentu saja teh hangat berisi bunga mekar di dalamnya. Interior yang memadukan konsep tradisional dan kontemporer begitu terasa saat mampir ke sini.

5. Sane Cafe & Workshop

Mau Cicipi Jajanan Tradisional Thailand? Mampirlah ke 5 Kafe IniFoto: Istimewa

Foto: Sane.workshop
Bukan hanya mencicip kue tradisional Thailand, di sini pengunjung bisa belajar membuatnya. Bentuknya juga unik seperti tempura, sushi, telur mata sapi hingga sosis. Tapi semuanya manis lho!

Sane Cafe & Workshops memang menghadirkan kue tradisional Thailand dalam beragam bentuk, ukuran, rasa dan tekstur. Hasil belajar bikin kue nantinya bisa dinikmati langsung atau dibawa pulang. Kafe ini ada di 99 Tanao Road, khwaeng Wat Bowon Niwet.

Baca Juga: Yuk Bikin 'Tub Tim Grob,' Es Delima yang Legit dari Thailand!






Tonton juga 'Resep Minuman khas Thailand Tub Tim Grob':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)
FOKUS BERITA Kue Tradisional Asia