Rekomendasi Tempat Makan

Pedas Nendang! 5 Tempat Ini Punya Bakso Mercon Isi Rawit

Devi Setya - detikFood Sabtu, 20 Okt 2018 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau hari ini jalan-jalan ke Bogor jangan lupa jajan enak. Pencinta bakso bisa mampir jajan bakso mercon yang pedasnya nendang.

Udara Bogor yang sejuk memang paling pas untuk menikmati semangkuk sajian hangat dan berkuah. Salah satu yang tak boleh terlewat adalah bakso. Bola-bola daging ini makin mantap karena tersaji dengan isian mercon alias cabai rawit yang siap meledak di mulut.

Mau kulineran bakso mercon di Bogor, berikut rekomendasinya.

1. Bakso Mercon Cibinong
Pedas Nendang! 5 Tempat Ini Punya Bakso Mercon Berlimpah Rawit di Bogor Ilustrasi bakso mercon/ Foto: Istimewa

Dari namanya saja sudah bisa ditebak menu andalan dari warung bakso ini. Ya, bakso mercon jadi salah satu bakso yang tak boleh dilewatkan saat ada di kawasan Cibinong.

Bakso mercon dibuat dari adonan bakso sapi yang isiannya adalah tetelan cincang dengan sambal rawit yang banyak. Kalau memesan bakso mercon, jangan dulu menambah sambal karena saat bakso dibelah sambalnya langsung tumpah bercampur bersama kuah. Huaah!

Bakso Mercon
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong
Bogor

2. Saung Bakso Mercon
Kedai bakso yang ini punya tempat yang lumayan nyaman jadi bisa makan bakso sambil santai. Bakso mercon di kedai ini juga tak kalah pedasnya. Sambal rawit tersembunyi di dalam adonan bakso kenyal dan gurih.

Selain bakso mercon, ada juga varian bakso lainnya mulai bakso urat dan bakso telur. Kuah kaldu sapi bakso bikin mulut ogah berhenti ngunyah.

Saung Bakso Mercon
Sentul City, Ruko Plaza Niaga 1
Jl. MH. Thamrin, Sentul, Bogor
Telepon : 087874343768

Baca juga : Tambah Semangat di Hari Senin dengan Bakso Mercon yang Pedas Nendang

3. Bakso Rawit Keju
Pedas Nendang! 5 Tempat Ini Punya Bakso Mercon Berlimpah Rawit di Bogor Foto: Istimewa
Di kawasan Tajur, bukan hanya ada bubur Cianjur yang enak tapi juga ada bakso rawit yang bisa dicoba. Kalau siang ini terjebak macet di Tajur, bisa mampir dulu ke Bakso Rawit Keju.

Selain bakso isi cabai rawit pedas, bakso juga diisi dengan keju mozarella yang meleleh saat bakso baru tersaji. Hangat-hangat plus pedas bikin selera makan makin meningkat.

Bakso Rawit Keju
Jl. Raya Tajur No. 62, Bogor Selatan
Bogor
Telepon : 081310453404

4. Bakso Setan Pak Aep
Bukan pedas karena isinya, tapi bakso setan ini dikenal karena ukurannya yang super besar. Lokasinya ada di Cibeureum, Cisarua, Bogor. Ukuran baksonya sepesar bola takraw dan pasti cocok buat yang kapasitas perutnya besar.

Jangan khawatir kalau Anda suka pedas, meskipun tidak ada isi rawitnya tapi ada sambal rawit yang siap bikin keringetan. Jangan kalap ya, kalau kebanyakan sambal nanti khawatir rencana liburan bisa berantakan karena perut melilit.

Bakso Setan Pak Aep
Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor
Telepon : 08121924549

5. Bakso PMI
Pedas Nendang! 5 Tempat Ini Punya Bakso Mercon Berlimpah Rawit di Bogor Foto: Istimewa

Pencinta bakso tak boleh melewatkan semangkuk bakso PMI yang kelezatannya sudah melegenda di Bogor. Di sini ada bakso enak yang gurih dan kenyal. Tak tanggung-tanggung, saking favoritnya kedai ini menghabiskan lebih dari 60 kilogram daging sapi per hari.

Selain bakso dan kuahnya, sambal di kedai ini juga terkenal pedas nendang. Campurkan sambal pada racikan bakso Anda dan siap-siap ditonjok enaknya.

Bakso PMI
Jl. Pandu Raya No. 151 Tegal Gundil
Bogor

Baca juga : Bakso Bang Jambrong: Huah! Pedas Menyengat Bakso Rawit dengan Isian Komplit (dvs/odi)