Belajar Masak Bersama Jadi Bahasa Cinta Melaney Ricardo dan Suami

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Okt 2018 14:00 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Selalu mesra dengan Tyson Lynch. Melaney Ricardo punya 'bahasa cinta' yang membuat rumah tangganya harmonis. Salah satunya dengan sering memasak bersama.

Presenter cantik Melaney Ricardo sudah 7 tahun menikah, dan dikaruniai dua orang anak. Ia mengaku bahwa kunci hubungan harmonisnya dengan sang suami, terjalin karena mereka memiliki 'bahasa cinta' yang selalu diterapkan setiap hari.

Baca Juga: 'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan Keluarga
Belajar Masak Bersama Jadi Bahasa Cinta Melaney Ricardo dan SuamiFoto: iStock
"Setiap pasangan itu pasti punya bahasa cinta masing-masing. Ada yang senang dipuji pakai kata-kata romantis, atau ada juga melalui tindakan langsung," tutur Melaney kepada detikFood (15/10), di acara 'Akademi Suami Sejati' garapan Kecap ABC.

"Seneng banget dengan inisatif dan campaign 'Akademi Suami Sejati' dari Kecap ABC, karena kita sebagai perempuan butuh diapresasi juga. Bukannya lebay, tapi dengan adanya apresiasi itu bisa meningkatkan keharmonisan," jelas Melaney.

Tingginya angka perceraian dalam rumah tangga karena kurangnya apresiasi dari suami atau istri, menjadi sorotan Melaney. Sebisa mungkin ia dan suami, selalu menunjukkan penghargaan dan berkomunikasi satu sama lain, yang ia sebut sebagai 'bahasa cinta' di perkawinannya.
Belajar Masak Bersama Jadi Bahasa Cinta Melaney Ricardo dan SuamiFoto: dok. detikFood
Berkesempatan untuk turut serta dalam 'Akademi Suami Sejati' dari Kecap ABC yang diluncurkan oleh ABC Heinz hari Senin (15/10). Melaney memang sudah lebih dulu mengajak Tyson, untuk masuk ke dapur dan turut berpartisipasi dalam acara memasak. Bahkan masak bersama masuk ke dalam jadwal 'quality time' pasangan ini.

"Jadi quality time biasanya digunakan untuk berkumpul di rumah, kadang nonton DVD, atau masak bareng," ungkap wanita berusia 37 tahun tersebut.
Belajar Masak Bersama Jadi Bahasa Cinta Melaney Ricardo dan SuamiFoto: iStock
Melaney sendiri mengaku bahwa sang suami tidak jago masak, tapi mau belajar untuk memasak. Biasanya mereka berdua memasak apapun yang mudah, dan tidak pedas.

"Suami aku suka semua makanan sehat. Tapi dia tidak suka makanan pedas, soalnya gak kuat makan pedas. Jadi biasanya kita masak apapun yang mudah, dan tidak pedas," pungkas Melaney.

Baca Juga: Begini Triknya Agar Suami Mau Belajar Memasak (sob/odi)