Nenek 77 Tahun Ini Selalu Minum Pepsi Selama 60 Tahun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Okt 2018 07:02 WIB
Foto: Istimewa
Surrey - Nenek berusia 77 tahun ini punya kebasaan minum Pepsi 4 kaleng setiap hari. Kebiasan tersebut dilakukan rutin sejak ia berusia 13 tahun dan ia tetap sehat.

Nenek bernama Jackie Page ini berasal dari Carshalton, Surrey, Inggris. Selama 60 tahun terakhir dalam hidupnya ia tidak pernah meminum jenis lain selain Pepsi. Bahkan ia mengaku selalu menghabiskan hingga 4 kaleng Pepsi dalam sehari. Kebiasaan minum berkarbonasi itu dilakukan sejak tahun 1954, saat itu Jackie Page baru berusia 13 tahun.

Pepsi merupakan brand minuman cola yang banyak disebut mengandung banyak gula. Meski banyak orang berpikir sebagai hal aneh tetapi Page tidak menyebut kebiasaannya ini karena kecanduan. "Itu hanya sesuatu yang saya suka, dan saya tidak bisa apa-apa karena saya tidak suka minuman lainnya", demikian alasannya

Nenek 77 Tahun Ini Selalu Minum Pepsi Selama 60 TahunFoto: Istimewa

Nenek ini mengaku bahwa ia hanya menyukai Pepsi yang dikemas dalam kaleng bukan dalam kemasan botol. Karena ia menyukai Pepsi yang dingin, ia selalu menyetok minuman itu dalam kulkas. Kecintaannya pada Pepsi diketahui oleh anak-anaknya, karenanya mereka tidak pernah mengambil minuman sang nenek dari kulkas.

Baca juga : Nenek Berusia 73 Tahun Ini, Berhasil Tangkap Buaya Besar Untuk Dimakan

"Saya akan mengatakan kepada mereka minuman soda itu buruk untuk mereka agar mereka tidak meminumnya. Tetapi, setelah mereka melihat saya sehat-sehat saja, saya tidak bisa bicara seperti itu lagi," ungkap Page.

Dilansir dari Lad Bible (14/10) hingga kini, Pepsi yang sudah dihabiskan oleh Jackie ada sekitar 93.440 kaleng, yang berarti sudah sebanyak 3.000 kg gula masuk ke dalam tubuhnya. Meskipun begitu, ibu empat anak ini tetap telihat sehat dan bugar.

Nenek 77 Tahun Ini Selalu Minum Pepsi Selama 60 TahunFoto: Istimewa

Padahal sudah banyak yang mengingatkan nenek ini bahwa Pepsi bisa berdampak buruk bagi kesehatan gigi. Namun menurutnya, tubuhnya relatif langsing hingga lima tahun lalu karena banyak melakukan kegiatan. Kini dirinya telah bertambah gemuk lantaran akhir-akhir ini kegiatan dirinya tidak seaktif dulu.

Setiap bangun tidur di pagi hari,ia selalu mengambil satu kaleng Pepsi dan meminumnya layaknya orang-orang menyeruput teh atau kopi di pagi hari. Dari kebiasannya itu seorang ahli gizi dan juru bicara spesialis untuk British Dietetic Association, Nicole Rothband, mengatakan minum banyak Pepsi akan meningkatkan risiko obesitas dan penyakit hati dan mempengaruhi kesehatan gigi.

Namun, hal tersebut tidak digubris oleh Jackie Page. Menurutnya meski banyak orang mengatakan minuman karbonasi buruk, tetapi itu adalah pilihan dirinya yang disukai.

Baca juga : Wanita Ini Selama 20 Tahun Hanya Makan Es Krim dan Sosis





Tonton juga 'Ini 'Shari Cola' Minuman Soda Rasa Beras Asal Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)