Seru! Desainer Ini Bikin Emoji Cium Ala Chef

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Okt 2018 13:00 WIB
Foto: Jen Lewis Foto: Jen Lewis
Jakarta - Semakin banyak emoji tema makanan yang membuat para foodies senang. Kali ini ada emoji cium dari sosok chef buatan seorang desainer!

Kelengkapan emoji membuat percakapan online jadi lebih seru dan menarik. Secara berkala pihak resmi pembuat emoji, Unicode Consortium pun melengkapi emoji termasuk dalam hal makanan.

Namun seorang desainer di Brooklyn, New York bernama Jen Lewis merasa ada yang kurang. Ia merasa sosok chef belum terlalu terwakili sehingga tahun lalu ia mulai berkreasi membuat emote chef.

Tak sekadar sosok chef, emote ini menampilkan reaksi cium ala chef. "Jadi saya membuka Photoshop dan mulai merakitnya. Saya menge-tweet hasilnya dan ribuan orang membagikan foto itu kepada temannya sambil berkata, 'Saya butuh ini!' Dari sini saya meng-Google cara membuat aplikasi stiker," kata Lewis seperti dikutip dari Food & Wine (8/10).

Seru! Desainer Ini Bikin Emoji Cium Ala ChefFoto: Jen Lewis

Baca Juga: Pilihan Emoji Makanan Favorit Ternyata Bisa Gambarkan Karakter Anda

Awalnya Lewis membuat emotikon cium chef dengan menggabungkan 3 emoji yang sudah ada di Apple yaitu emoji cium, tangan OK dan chef. Namun saat ingin mendaftarkannya di App Store, Lewis sadar langkahnya mungkin tertahan karena hak cipta.

Ia lalu mendesain kembali emojinya dan akhirnya memakai desain ketiga. Desain ini pun disetujui App Store sehingga pengguna iOS bisa memakai emote cium chef.

Mengenai arti emoji cium ala chef ini, Lewis mengatakan kesempurnaan. "Emoji ini bisa digunakan untuk apa pun yang mengisyaratkan persetujuan Anda! Jika teman Anda mengirimkan foto roti panggang keju enak, Anda bisa memaka emoji ini," kata Lewis.

Kebalikannya, ia juga membuat emoji 'chef diss' untuk dipakai pada kondisi yang tidak menyenangkan. Tak terbatas soal makanan, emoji ini juga bisa dipakai pada percakapan umum lainnya.

Seru! Desainer Ini Bikin Emoji Cium Ala ChefFoto: Jen Lewis

Lewis secara khusus juga menghadirkan emoji Guy Fieri untuk update aplikasinya saat Halloween. Lewis menambahkan, "Sosoknya ikonik, keberadaannya meneriaki semua yang saya sukai tentang emoji cium ala chef, dan saya tahu dia akan menjadi sangat menyenangkan untuk didesain."

Sayangnya kini ia masih menunggu izin dari Guy Fieri untuk mematenkan emojinya. "Saya berusaha mendapatkan perhatiannya di media sosial, tetapi belum berhasil," lanjutnya.

Untuk stiker bernama The Chef's Kiss buatan Lewis hanya tersedia bagi pengguna iOS. Stiker ini dijual di iTunes App Store seharga USD 0.99 atau sekitar Rp 15.000.

Baca Juga: Ada Kesalahan Jumlah Kaki, Emoji Lobster Direvisi




Tonton juga 'Rayakan Hari Emoji Sedunia, Apple Bakal Rilis 70 Emoji Baru':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)