Wow! Bar Ini Hadirkan Koktail 'King George IV' Seharga Rp 1.9 juta

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 07 Okt 2018 10:45 WIB
Foto: Business Insider
Jakarta - Bar ini sediakan koktail bertema Perang Dunia II. Dibuat dengan paduan tiga jenis minuman beralkohol, koktail ini dibanderol sebesar Rp 1.9 juta!

Minuman beralkohol unik yang terinspirasi dari Perang Dunia II ini hadir di sebuah bar wilayah London, Inggris. Bar yang satu ini memang mengusung tema mesin pemecah kode rahasia PD II sebagai interior ruangannya. Tak heran kalau pihaknya membuat kreasi koktail terbaru yang diberi nama King George IV.
Wow! Bar Ini Hadirkan Koktail 'King George IV' Seharga Rp 1.9 jutaFoto: Business Insider
Baca juga:Ini Tampilan 8 Racikan Koktail Paling Instagrammable di Dunia

King George IV terbuat dari paduan tiga jenis minuman beralkohol. Namun berbasis gin. Pihak The Bletchley meraciknya dari paduan gin Monkey 47, rose vodka Lanique serta Chambord, liqueur raspberry.

"Kami memilih Monkey 47 karena cerita di dalamnya. Resepnya datang dari Montgomery Collins, seorang prajurit Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia II dan kembali lagi ke Jerman untuk membangun lagi semuanya setelah perang usai," jelas David Ammar selaku manager bar pada Business Insider (3/3).

Lebih lanjut Ammar menjelaskan soal dua minuman beralkohol lain yang digunakan. Ia menuturkan bahwa Lanique merupakan minuman beralkohol dari Polandia. Sedangkan Chambord berasal dari Prancis. Keduanya dipilih lantaran kedua negara itu membantu Inggris selama perang berlangsung.
Wow! Bar Ini Hadirkan Koktail 'King George IV' Seharga Rp 1.9 jutaFoto: Business Insider
Ketiganya dipadu dengan jus lemon segar dan lemon pahit. Diinfused dengan teh wangi, berry, lemon, dan kulit jeruk. Kemudian minuman ini didinginkan dengan dry ice.

Untuk mempercantik, bagian atasnya diberi mascarpone foam, cokelat emas, berlian layak konsumsi, dan selembar daun emas. Terakhir, diberi taburan debu emas.

Dengan semua bahan mewah itu, King George IV dibanderol sebesar £100 (Rp 1.9 juta).

"Sangat mudah membuat koktail seharga £100 (Rp 1.9 juta) menggunakan spirit premium, tapi kami fokus pada pengalaman para pelanggan," tutur Roland Mandoki selaku general managel bar.
Wow! Bar Ini Hadirkan Koktail 'King George IV' Seharga Rp 1.9 jutaFoto: Business Insider
Selain dibuat dengan bahan yang premium, pengunjung juga mendapat pengalaman unik. Karena King George IV akan diracik di depan mereka langsung.

"Ini akan dibuat sesuai permintaan karena kami akan mendatangi para tamu jadi semuanya dibuat langsung di depan mereka," tambahnya.

Para pengunjung juga mendapat sparkling wine bomb yang terbuat dari jelly milik English Garden, dihias dengan French toast, pancake Polandia, cokelat, dan lolipop.

Dengan semua bahan serta menu pendamping yang cantik, koktail King George IV membutuhkan waktu pembuatan selama 30-40 menit!

Baca juga: Mau Cicip Aragog? Racikan Koktail dengan Bisa Tarantula (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com