Ngidam Makanan China, Napi Ini Selundupkan Makanan Lewat Drone

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Okt 2018 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak cara yang orang lakukan untuk mendapatkan makanan favorit. Salah satunya seperti napi di Irlandia, yang selundupkan makanan China lewat drone.

Pesawat kecil tanpa awak, yang dilengkapi kamera atau lebih sering disebut sebagai drone jadi alat pembawa barang. Beberapa orang memanfaatkan drone untuk kepentingan mereka sendiri, bukan untuk mengambil gambar, tapi untuk mengantarkan makanan ke dalam penjara.

Baca Juga: Napi Ini Pamerkan Makanan Mewah yang Diselundupkan ke Penjara
Ngidam Makanan China, Napi Ini Selundupkan Makanan Lewat DroneFoto: Istimewa
Dilansir Munchies (03/10), awal tahun 2017, pemerintah China telah memberikan izin kepada Ele.Me, perusahaan jasa layan antar makanan terbesar di sana, untuk mengantarkan makanan lewat drone. Akan tetapi, hal ini belum disetujui di Irlandia. Terutama di area penjara.

Menurut Dublin Live, sebuah objek yang tak teridentifikasi terbang di sekitar wilayah penjara. Drone itu membawa makanan-makanan China, yang dipesan oleh para narapidana di dalam penjara.

Penjara ini bernama Wheatfield Prison, terletak di Dublin, Irlandia. Penjara ini punya tingkat keamanan medium berhasil dimasuki oleh drone dengan makanan tanpa diketahui oleh pihak lapas. Kejadian ini baru terungkap, setelah beberapa polisi mulai curiga melihat kotak-kotak makanan yang kosong di tempat sampah.
Ngidam Makanan China, Napi Ini Selundupkan Makanan Lewat DroneFoto: Istimewa
"Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan oleh narapidana ketika memesan makanan khas China, untuk masuk ke dalam penjara. Kecuali menggunakan drone," ungkap salah satu petugas lapas.

"Para petugas lapas sempat bingung bagaimana para napi bisa menyelundupkan makanan China, tanpa kita ketahui. Jadi drone, merupakan cara yang paling masuk akal," lanjutnya.

Selain menyelundupkan pesanan makanan, para napi ini juga sering memesan obat-obatan terlarang yang juga diantarkan lewat drone.

"Ada lelucuan di dalam penjara yang berkata bahwa kita bisa mendapatkan apa yang kita mau. Mulai dari narkoba, bumbu masakan, dan apa saja, semuanya bisa diantar lewat drone," tutur pengakuan salah satu narapidana yang berada di sana.
Ngidam Makanan China, Napi Ini Selundupkan Makanan Lewat DroneFoto: Istimewa
Menanggapi kejadian ini perwakilan dari pihak lapas Wheatfield Prison, memberikan tanggapan mereka. "Kami akan memperketat pengawasan, dengan mengerahkan lebih banyak petugas, kamera pengawas, terutama di tempat biasanya drone menjatuhkan barang kiriman," tutur perwakilan lapas.

Para narapidana yang diketahui menyelundupkan makanan, atau obat-obatan terlarang akan menerima hukuman penjara isolasi dan beberapa sanksi tegas lainnya.

Ini bukan pertama kalinnya kejadian drone terjadi di Wheatfield Prison, tahun 2014 lalu, sebuah drone jatuh menabrak kawat penjara. Drone itu berisi barang-barang kiriman.

Baca Juga: Inilah Makanan Enak Para Narapidana di Dalam Selnya




Tonton juga 'Hamil Muda, Ardina Rasti Ngidam Nasi Goreng Sampai Nangis':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)