ADVERTISEMENT

Penggemar Metal Kini Bisa Ngopi 'Korn Koffee', Kopi Bikinan Korn

Dewi Anggraini - detikFood
Rabu, 03 Okt 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -
Mengikuti langkah gitaris Metallica, Krik Hammett, grup band metal Korn akhirnya terjun ke bisnis kopi. Bahkan para personel Korn mengaku doyan ngopi.

Terdengar aneh memang jika mendengar kabar sebuah grup band metal 'berjualan kopi'. Karena pada umumnya, grup musik tersebut mengeluarkan produk minuman berupa bir, whisky hingga minuman berenergi.

Agaknya stereotip itu sudah berubah. Dimulai dari Krik Hammet, gitaris Metallica yang mengeluarkan merek kopi Ghoul Screamer. Ghoul Screamer merupakan hasil kolaborasinya dengan Dark Matter Coffee, bar kopi asal Chicago. Kopi itu hadir di akhir Oktober tahun lalu.

Penggemar Metal Kini Bisa Ngopi 'Korn Koffee', Kopi Bikinan KornFoto: Istimewa


Akhir September lalu grup band metal Korn membuat tandingan Ghoul Screamer. Mereka membuat Korn Koffee.

Hal tersebut mencuat lantaran laman Facebook Korn mengunggah sebuah video berjudul "Korn special announcement' (29/9).

"Ide pembuatan Korn Koffee sering muncul karena kami banyak minum kopi saat tur," jelas gitaris Korn, James "Mungky" Shaffer dalam video tersebut.

Ia juga optimis kalau Korn Koffee bisa diterima para fans dan masyarakat luas. "Menurutku para fans akan menikmati Korn Koffee karena 'nendang'. Ini sesuatu yang kami kurasi kan kami kerjakan dalam beberapa waktu. Saya pikir ini sesuatu yang bisa diminum dan dinikmati banyak orang," tambahnya.

Penggemar Metal Kini Bisa Ngopi 'Korn Koffee', Kopi Bikinan KornFoto: Istimewa
Masih dalam video yang sama, para personel juga memperlihatkan mesin roasting yang mereka punya. Selain itu, mereka juga membahas iklim serta hal lain yang berpengaruh pada biji kopi yang digunakan.

Menurut Daily Meal (1/10), grup band metal ini menggunakan paduan biji kopi dari Ethiopia, Guatemala, dan Peru. Ketiganya dipanggang oleh J.Gursey Coffee Roasters hingga menghasilkan Korn Koffee 'Dark Roast'.

Sang vokalis, James Shaffer bahkan mengatakan kalau dirinya lebih menikmati secangkir kafein pagi dibanding berpesta dari malam hingga larut pagi.

Penggemar Metal Kini Bisa Ngopi 'Korn Koffee', Kopi Bikinan KornFoto: Istimewa
"Kopi sangat penting bagi saya karena saya sudah lama berpesta dan sekarang sepertinya saya harus bangun di pagi hari untuk menyesap secangkir kopi," ungkap Shaffer.

Para penggemar Korn dan pencinta kopi dapat memesan kopi buatan band metal ini lewat situs resmi Korn, www.kornwebstore.com. Satu bungkus Korn Koffee dijual seharga $14.99 (Rp 226 ribu). Tersedia juga paket yang dilengkapi dengan sebuah mug hitam bergambar logo Korn Koffee yang dibanderol sebesar $24.99 (Rp 376 ribu).

Baca juga: 5 Menu Kopi Modern Ini Paling Digemari Banyak Orang


Korn

We are excited to announce Korn Koffee. Korn has collaborated with J. Gursey Coffee to bring you a unique blend of beans worthy of the most die-hard coffee fans. Available Now:...

(dwa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT