Wouw! Wilayah Ini Tercatat Memiliki Gerai McDonald's Terbanyak

Devi Setya - detikFood Senin, 01 Okt 2018 13:20 WIB
Foto: Istock
Jakarta - Restoran fast food McDonald's memang memiliki banyak gerai hampir di seluruh dunia. Tapi kawasan California tercatat memiliki kedai McDonald's terbanyak.

Dilansir dari Fox News (1/10), berdasarkan data dari situs web fast food ini, 24/7 Wall St. menghitung bahwa California adalah negara bagian yang memiliki gerai McDonald's terbanyak. Setidaknya ada 1.295 gerai McDonald's di sini.
Wouw! Wilayah Ini Tercatat Memiliki Gerai McDonald's Terbanyak Foto: Istock
Baca juga : Gerai McDonald's Terbaru Ini Akan Sajikan Seluruh Menu McDonald's di Dunia

Sebagai perbandingan, North Dakota adalah negara dengan gerai McDonald's paling sedikit. Di seluruh negara ini hanya ada 25 gerai McDonald's saja.

Jika dibandingkan antara jumlah gerai resto fast food dan populasi jumlah penduduk di North Dakota maka akan didapati angka yang unik. Ada 3,3 restoran per 100.000 orang.

Dan jika dibandingkan secara nasional di Amerika Serikat, maka jumlah ini sangat sedikit. Mengingat setidaknya ada 14.000 gerai McDonald's di seluruh Amerika. Perbandingan rata-ratanya yakni 4,28 restoran untuk melayani 100.000 penduduk Amerika secara keseluruhan.

Terlepas dari reputasi kesehatan masyarakat California, tampak ini seperti perbandingan terbalik. Negara bagian ini memiliki gerai restoran fast food terbanyak namun catatan kesehatan masyarakatnya terbilang bagus. Jumlah penduduknya yang sekitar 39 juta orang ini membuat California tercatat sebagai kawasan paling padat setelah Alaska dan Texas.
Wouw! Wilayah Ini Tercatat Memiliki Gerai McDonald's Terbanyak Foto: Istock
Baca juga : Ups! Ternyata Tak Ada Gerai McDonald's di 9 Negara Ini

Meskipun memiliki gerai paling banyak di Amerika, tapi masyarakatnya ternyata sangat memperhatikan kesehatan. Menu paling favorit di gerai-gerai McDonald's California bukanlah Big Mac tapi menu lebih sehat yang mengandung sayuran.

Penduduk California cenderung memilih menu yang lebih sehat saat mereka datang ke McDonald's. Jadi meskipun memiliki gerai fast food terbanyak, catatan kesehatan masyarakat di negara bagian ini terbilang cukup baik. Namun sayangnya tidak ada informasi spesifik soal menu yang banyak dipesan masyarakat California.




Tonton juga 'Cara Unik McDonald Peringati Hari Perempuan Internasional':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/dvs)