Waduh! Turis Ini Sengaja Beri Umpan Tisu ke Angsa Demi Foto Bareng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 30 Sep 2018 11:45 WIB
Foto: Next Shark Foto: Next Shark
Jakarta -
Seorang turis China kedapatan memberi umpan palsu seekor angsa. Ia tega mengiming-imingi tisu ke angsa agar bisa memotretnya.

Tindakan kasar turis China pada angsa terekam dalam video yang viral di media sosial China. Terlihat sekelompok turis negeri tirai bambu tersebut sedang berada di sebuah taman di Swiss.

Dikutip dari Next Shark (29/9), seorang turis wanita nampak mengumpani angsa dengan tisu, sementara temannya yang lain siap-siap dengan ponsel mereka untuk memotret. Temannya dari balik kamera lalu berbicara dalam bahasa Mandarin. Ia mengatakan, "Tunggu, saya tidak mendapat momennya."

Baca Juga: Waduh! Turis China Ini Diusir oleh Pelayan Restoran di Osaka

Waduh! Turis Ini Sengaja Beri Umpan Tisu ke Angsa Demi Foto BarengFoto: Next Shark
Ketika angsa tersebut meraih tisu, turis wanita itu segera menarik leher angsa dan coba mengambil tisu kembali.

Menurut media China, turis wanita itu sengaja membohongi angsa dengan umpan palsu hanya demi kesempatan foto bersama hewan ini. Parahnya lagi, tindakan kasar turis China tersebut sangat bertolak belakang dengan aturan di taman.

Terlihat tanda dalam bahasa Inggris yang melarang pengunjung memberi makan angsa. Tak ayal, netizen di China menyayangkan perilaku turis tersebut. Banyak yang mengatakan apa yang dilakukan si turis memberi kesan negatif orang China di mata masyarakat luar negeri.

"Orang seperti ini harus dimasukkan dalam daftar hitam, dilarang meninggalkan negara tersebut atau tidak diizinkan kembali," ujar seorang netizen. Ada juga yang mengatakan, "Benar-benar tidak tahu malu."

Meski begitu ada juga yang membela turis wanita. Mereka mengatakan turis itu memegang leher angsa sesungguhnya untuk mencegah angsa menelan tisu. Nah, bagaimana dengan pendapat Anda?

Baca Juga: Ini 6 Fakta Unik Restoran China Langsung dari Pekerjanya!
(dwa/odi)