Rekomendasi Tempat Makan

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 29 Sep 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Film Aruna & Lidahnya sukses membuat selera penontonnya tergelitik. Termasuk saat melihat semangkuk bakmi kepiting yang menggoda.

Di Jakarta juga ada tempat makan yang bisa memanjakan lidah kalau mau makan bakmi kepiting khas Pontianak. Mumpung libur, yuk makan bakmi kepiting enak.

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

1. Bakmi Kepiting Pontianak
Dari namanya saja sudah jelas kalau menu andalannya adalah bakmi kepiting khas Pontianak. Biasanya tempat makan ini ada di food court area mall seperti di Kota Kasablanka, Gandaria City atay Pluit Village. Jadi bisa mampir saat asyik jalan-jalan di mal.

Mie di tempat ini terkenal kenyal dan lembut, apalagi disajikan dengan topping kepiting yang gurih berdaging tebal. Selain capit kepiting, bakmi juga disajikan dengan bakso ikan dan daging kepiting yang lembut. Kalau mau tambahan topping ayam juga bisa. Komplit ya!

Bakmi Kepiting Pontianak
Kota Kasablanka, Lantai 2
Area Eat & Eat
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta
Telepon (021) 500328

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

2. Bakmi Kepiting Saudara Pontianak
Warung bakmi yang satu ini juga berlokasi di area mall tepatnya di Ambassador Kuningan. Kepiting di warung ini juga terkenal enak dan segar jadi rasanya manis khas seafood berkualitas.

Mie yang digunakan juga bisa dipilih sesuai selera. Ada mie tipis, mie besar ataupun kwetiau. Kalau makan di sini jangan lupa pesan pangsit gorengnya yang renyah kriuk tapi tak berminyak.

Bakmi kepiting saudara pontianak
Mall Ambassador, Lantai 4, Food District
Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

3. Bakmi Kepiting Ahok 36
Warung bakmi kepiting ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Lokasinya ada di kawasan Kelapa Gading dan Sawah Besar.

Seporsi bakmi ini tersaji dengan daging kepiting berlimpah sebagai topping. Rasa bakmi semakin nikmat karena ditambah cuka. Tapi menu di tempat ini termasuk tidak halal karena ada menu berbahan daging babi juga.

Bakmi Kepiting Ahok 36
Jl. Pangeran Jayakarta No. 34EE, Sawah Besar, Jakarta
Telepon (021) 6289582

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

4. Kepiting Pontianak 58
Di sini bukan hanya ada bakmi kepiting yang enak tapi juga ada bubur kepiting. Tapi jagoannya tetap bakmi kepiting bertekstur kenyal yang disajikan bersama topping daging kepiting.

Buat yang perutnya besar, bakmi di tempat ini dijamin bisa memanjakan karena porsinya lumayan besar. Jangan lupa juga coba bubur ikan Pontianak yang gurih membelai lidah.

Bakmi Kepiting Pontianak 58
Jl. Pangeran Jayakarta No. 34CC, Sawah Besar, Jakarta
Telepon 0812-8561-0403

Ngiler Bakmi Kepiting Aruna? Di Jakarta Bisa Cicip di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

5. Bakmi Kepiting 78
Mie kenyal yang dimasak sempurna bisa dicicip di sini. Toppingnya bukan hanya daging kepiting saja tapi juga ada capit kepiting yang dagingnya tebal. Mie ini bisa jadi menu makan malam yang mantap.

Meskipun bumbunya sederhana tapi bakmi kepiting ini rasanya sedap berbumbu. Tambahan garlic oil dan daging kepiting bikin rasanya makin juara. Penasaran?

Bakmi Kepiting 78
Jl. Mangga Besar Raya No. 78, Mangga Besar, Jakarta
Telepon (021) 91309387 (adr/odi)