Terlalu Banyak Makan Snack Pedas, Rapper Lil Xan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Sep 2018 09:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kasus unik terjadi pada penyanyi rap Lil Xan. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terlalu banyak makan snack Flamin 'Hot Cheetos'.

Mungkin saja Lil Xan akan jadi orang yang menjauhi snack Flamin 'Hot Cheetos' setelah kejadian yang menimpanya baru-baru ini. Dikabarkan People (26/9), rapper berusia 22 tahun ini berkisah lewat medsos tentang pengalaman buruknya menyantap snack pedas.

Kejadian ini berlangsung pada hari Senin. lewat akun instagramnya, Lil Xan memposting sebuah video singkat. Dalam video ini memperlihatkan sebuah gelang rumah sakit dikaitkan pada lengan Lil Xan.
Terlalu Banyak Makan Snack Pedas, Rapper Lil Xan Dilarikan Ke Rumah Sakit Foto: Instagram lil xan

"Ya, saya pergi ke rumah sakit hari ini. Saya ingin memberitahu semua orang saya berada di rumah sakit bukan karena obat-obatan, tapi karena saya makan terlalu banyak Hot Cheetos, dan rasanya seperti merobek perut saya," kata Lil Xan pada captions videonya.

Baca juga : Huah! Makanan Pedas Menyengat Kini Digemari Warga Dunia

Tak hanya itu, Lil Xan juga memposting dalam instagram storynya dengan kalimat yang mengabarkan bahwa ia baik-baik saja. "Hanya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya baik, lebih sehat daripada sebelumnya dan siap untuk memulai tur ketiga saya di NY dalam beberapa hari! Juga berhati-hatilah, Hot Cheetos adalah sesuatu yang sangat buruk aha!"
Terlalu Banyak Makan Snack Pedas, Rapper Lil Xan Dilarikan Ke Rumah Sakit Foto: Istimewa
Setelah diusut lebih jauh, Lil Xan ternyata mengalami iritasi lambung yang disebabkan oleh camilan snack yang terbilang populer ini. Menurut WebMD, sudah banyak orang yang mengalami iritasi lambung karena makan camilan ini.

Pada Juli lalu, Rene Craighead mengatakan kepada WREG jika putrinya harus mengalami tindakan medis pada kantung empedunya setelah makan empat bungkus snack pedas ini setiap minggu.

Craighead menjelaskan, "Dia sangat suka snack ini. Setiap kali aku pergi, dia berkata, "Bawakan aku kembali Hot Chips. Dia suka makan snack kemasan besar dan membawanya ke sekolah."
Terlalu Banyak Makan Snack Pedas, Rapper Lil Xan Dilarikan Ke Rumah Sakit Foto: Istimewa
Baca juga : Pizza Terpedas di Dunia Ini Bikin Bibir Terbakar dan Sakit Perut

Dr. Cary Cavender dari Rumah Sakit Le Bonheur Children's mengatakan "Kami melihat banyak iritasi dan gangguan lambung yang berkaitan dengan makanan pedas."

Sementara pihak produsen snack ini, Frito-Lay, memiliki alibi sendiri. "Di Frito-Lay, keamanan pangan selalu menjadi prioritas nomor satu kami, dan camilan kami memenuhi semua peraturan keamanan pangan yang berlaku serta standar kualitas kami yang ketat. Beberapa konsumen mungkin lebih sensitif terhadap makanan pedas daripada yang lain dan mungkin memilih untuk menghindari makanan ringan pedas." (dvs/odi)