Rekomendasi Makan Malam

Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yang Gurih Nikmat

Devi Setya - detikFood Senin, 24 Sep 2018 17:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan hanya daging kambing saja yang enak dijadikan masakan, bagian kakinya pun sedap diolah jadi sop. Semangkuk sop kaki kambing makin nikmat disantap hangat.

Sesekali bolehlah menikmati sajian enak berbahan daging kambing. Asal dimakan sesuai porsi, kolesterol tampaknya masih bisa ditangani. Malam ini ingin makan sop kaki kambing enak? Coba sambangi 5 tempat makan di Jakarta ini.

1. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yang Gurih NikmatFoto: Istimewa
Warung sop kaki kambing ini sudah terbilang legendaris. Kedainya kini ada di banyak tempat, termasuk di area food court dalam mall Ibukota.

Kelezatan sop kaki kambing ini sudah terkenal luas. Semangkuk sop berkuah santan gurih ini disajikan dengan potongan daging kambing dan tulangan kaki kambing. Makin sedap lagi ditambah taburan daun bawang, irisan tomat, bawang goreng dan emping. Sedap!

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Pasaraya Grande, Lantai LG, Dapuraya
Jl. Iskandarsyah II, Melawai
Jakarta Selatan

Baca juga : Hangatkan Diri dengan Semangkuk Sop Kaki Kambing Gurih di 5 Tempat Ini!

2. Sop Kaki Kambing Estu Rame
Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yang Gurih NikmatFoto: Istimewa
Kedai sop kambing ini ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Meskipun berupa warung tenda, tapi pembelinya selalu ramai setiap hari terutama menjelang malam.

Sop kaki kambing di sini tidak beraroma prengus karena dimasak dengan banyak bumbu dan rempah. Isiannya juga beragam mulai daging, jerian, kuping hingga lidah kambing.

Sop kaki kambing Estu Rame
Jl. Tebet Barat Dalam No. 118
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 59750868

3. Sop Kaki Kambing Bang Karim
Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yang Gurih NikmatFoto: Istimewa
Sekilas sop kaki kambing di warung ini mirip seperti soto betawi karena diolah dengan tambahan susu pada kuahnya. Inilah yang membuat rasanya semakin gurih dan creamy.

Daging kambingnya juga taak kalah juara, teksturnya empuk dan juicy. Jadi tak heran jika warung yang buka selepas maghrib ini selalu ramai diantre pembeli. Meskipun enak, tapi jangan sampai kalap saat melahapnya ya!

Sop Kaki Kambing Bang Karim
Jl. KH. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abaang
Jakarta Pusat

4. Sop Kaki Kambing Bang Anen
Kalau suka sop kaki kambing yang kuahnya kental creamy, coba sambangi warung sop kaki kambing Bang Anen. Tak hanya kuahnya yang menggoda tapi juga potongan daging kambing yang empuk dan lembut.

Oiya, jangan lewatkan sate kambingnya juga. Daging kambing pada satenya berukuran besar namun empuk. Makin nikmat disantap dengan nasi hangat.

Sop kaki kambing Bang Anen
Jl. Fatmawati No. 37, Fatmawati
Jakarta Selatan
Telepon : 081319342739

Baca juga : Yuk, Hangatkan Diri dengan Semangkuk Sop Kambing Malam Ini!

5. Sate dan Sop Kambing H. Mansyur
Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yang Gurih NikmatFoto: Istimewa
Sop kambing di kedai ini punya kuah bening yang segar dan gurih. Semangkuk sop kambing ini paling pas dimakan hangat-hangat dengan nasi putih.

Meskipun banyak mengandung tetelan tapi kuah sop tidak terasa berlemak dan tidak bikin eneg. Ada juga menu sate yang bisa jadi pilihan teman makan sop kambing.

Sate dan sop kambing H. Mansyur
Jl. KH Abdullah Syafei No.13 Tebet
Jakarta Selatan
Telepon : (021) 8357053 (dvs/odi)