Komunitas Kuliner

Gabung Komunitas, Tiara dan Verry Cicip Pasta Saus Duren hingga Combro di Gang Tai

Devi Setya - detikFood Minggu, 23 Sep 2018 16:54 WIB
Foto: detikfood
FOKUS BERITA Komunitas Kuliner
Jakarta - Selain bisa memperbanyak teman sesama pencinta kuliner. Bergabung dalam komunitas juga bisa merasakan pengalaman unik tak terlupakan.

Bagi Tiara dan Verry, anggota komunitas Belanga Indonesia, menjadi bagian dalam komunitas kuliner bisa memperkaya pengetahuan kuliner. Ditemui detikfood (22/9) keduanya berbagi cerita kulineran unik yang kadang tak terbayangkan sebelumnya.

Baca juga : Keren! 5 Komunitas Kuliner Ini Punya Ribuan Anggota

Baik Tiara maupun Verry bergabung sebagai agen Belanga sejak 2 bulan yang lalu. Meski baru beberapa bulan tapi keduanya sudah menemukan banyak keseruan.

"Kita di sini bisa pilih tempat makan yang hapening tapi harus makanan lokal. Kita sambangi, review terus nanti posting di portalnya," aku Verry yang berdomisili di Jakarta Timur ini. Kegiatan jelajah kuliner seperti ini diakui jadi kegiatan seru.

"Kita bisa makan gratis karena bakal diganti. Kita kan jadi tahu rasa makanan, bumbunya apa, tahu sejarah tempat makan, asal muasal makanan. Jadi nggak rasa doang," sambung Tiara.

Gabung Komunitas, Tiara dan Verry Cicip Pasta Saus Duren hingga Kulineran di Gang TaiFoto: detikfood

Meski terbilang mudah, tapi Tiara dan Verry sempat mengalami suka duka saat datang ke tempat makan. "Pernah nggak boleh ngambil foto dan video padahal sudah izin. Sampai diusir suruh pergi juga pernah," kenang Verry diiringi tawa.

Selain mencicip makanan yang tak pernah dicoba, Tiara dan Verry juga punya pengalaman unik. Tiara pernah mencoba pasta dengan saus durian, sementara Verry pernah jajan combro dan misro di Gang Tai.

Baca juga : Berawal dari Hobi Makan dan Masak, Komunitas Kuliner Berkembang Pesat

Gabung Komunitas, Tiara dan Verry Cicip Pasta Saus Duren hingga Kulineran di Gang TaiFoto: detikfood

"Pengalaman kulineran unik, banyak ya. Saya pernah kulineran di Jatinegara, namanya Gang Tai. Nama tempatnya kan kedengeran aneh. Kalo kita ke pasar Mester Jatinegara ada terkenal combro misro enak banget dan itu adanya di Gang Tai itu," jelas Verry sambil tertawa.

Selama menjadi agen Belanga, keduanya mengaku sangat senang."Happy banget. Kenyang terus lah. Kita tau yang lagi happening dan rasa makannya. Bisa lebih tau rasa baru. Terutama ikut event begini ketemu banyak orang, makan gratis juga," kata Tiara. (dvs/odi)
FOKUS BERITA Komunitas Kuliner