Punya Ritual Aneh, Kampus Ini Paksa Siswanya Makan Hati Domba Mentah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Sep 2018 17:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masalah senioritas tak hanya terjadi di Indonesia saja. Kampus terkenal di Sydney, juga punya budaya senioritas yang paksa para junior untuk makan hati domba.

Masuk ke perguruan tinggi memang butuh penyesuaian dengan lingkungan baru. Sayangnya budaya lingkungan kampus ini justru mengarah ke kekerasan, hingga hal-hal yang sebenarnya dilarang.

Baca Juga: Pria Ini Paksa Pacarnya Makan Lebih Banyak dan Janjikan Hadiah Tas Louis Vuitton
Punya Ritual Aneh, Kampus Ini Paksa Siswanya Makan Hati Domba MentahFoto: Istimewa
Fenomena senioritas di perguruan tinggi terjadi di sebuah kampus yang berada di Sydney, Australia. Dilansir Dailymail (15/09), tradisi tahunan ini terkuak di University of Sydney's St Paul's College.

Sebagai salah satu universitas tertua di Australia, para mahasiswa senior di sana justru memaksa juniornya untuk memakan hati domba, dan minuman yang dicampur dengan telur mentah.

Mereka yang disuruh memakan hati domba dan telur mentah, dianggap sebagai ritual yang harus dijalani. Ketika bergabung ke dalam perkumpulan rahasia, dengan ritual aneh yang diberi nama 'Anzac Day Ritual'.
Punya Ritual Aneh, Kampus Ini Paksa Siswanya Makan Hati Domba MentahFoto: Istimewa
Belum jelas perkumpulan rahasia ini tentang apa, tapi sejumlah ritual yang aneh dan membahayakan justru mulai terkuak oleh pihak universitas.

Salah satu perwakilan universitas menyebutkan bahwa tradisi ini telah berjalan selama bertahun-tahun, dan mereka terkejut ketika menemukan prilaku yang tak pantas dari mahasiswa di sana.

Selain memaksa para junior untuk memakan hati domba dan telur mentah, di ritual aneh ini, mereka dipaksa untuk minum alkohol hingga mabuk.

Perkumpulan Anzac ini juga mendorong anggotanya untuk melakukan tindak pelecehan seksual, dan perilaku yang kurang menyenangkan terhadap wanita.

Padahal hampir 60% murid yang berada di universitas ini, berasal dari kalangan atas dan sekolah terbaik.
Punya Ritual Aneh, Kampus Ini Paksa Siswanya Makan Hati Domba MentahFoto: Istimewa
Untuk mempertahankan nama baik kampus, pihak universitas berjanji akan menindak tegas semua perilaku yang menyimpang dari para muridnya.

"Kami minta maaf sedalam-dalamnya, untuk semua kerugian dan perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan oleh semua murid kami. Di masa lalu, ataupun sekarang. Kami akan menindak tegas, dan menentang perilaku seperti itu,"

Sementara itu mengonsumsi hati domba yang masih mentah, dapat berbahaya bagi kesehatan. Karena daging mentah cendrung terpapar baketri jahat, yang menganggu kesehatan.

Baca Juga: Polisi Paksa Pencuri Makan 40 Pisang untuk Keluarkan Kalung dari Perutnya (sob/odi)