Selama 10 Tahun Pria Tua Ini Bagikan Cokelat Gratis, Ini Alasannya

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 14 Sep 2018 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria berusia 93 tahun ini dijuluki 'The Candy Man'. Alasan dibalik julukan manis itu ternyata sangatlah menyentuh hati.

Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk membuat orang tersenyum. Namun cara yang dilakukan Bob Williams sangat tak biasa. Pasalnya ia sengaja membagikan cokelat batangan pada tetangga dan orang asing yang ia temui di lingkunga nrumahnya. Hal itu rutin ia lakukan setiap hari sabtu.

Bob sudah melakukan kegiatan itu selama 10 tahun terakhir. Dilansir Daily Meal (13/9), hingga kini Bob sudah membagikan sebanyak 6000 cokelat batangan.

Selama 10 Tahun Pria Tua Ini Bagikan Cokelat Gratis, Ini AlasannyaFoto: Istimewa
Bukan tanpa alasan, Bob membagikan makanan manis itu untuk menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Hal itu pun membuahkan hasil. Karena kebiasaan uniknya ini, pria yang hampir berusia satu abad ini dijuluki sebagai 'The Candy Man'.

Beberapa tetangganya bahkan menuturkan kalau banyak orang yang mencintai Bob. Kebanyakan mengatakan, "Selalu menyenangkan jika ada Bob di sini."

Baca juga: Inspiratif! Kedai Kopi Ini Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Tak banyak yang merasa jadi orang yang 'spesial' begitu Bob memberikannya cokelat batangan. Walau menjalin hubungan baik lewat cokelat, Bob jarang bicara soal dirinya sendiri.

Selama 10 Tahun Pria Tua Ini Bagikan Cokelat Gratis, Ini AlasannyaFoto: Istimewa
Prilaku unik Bob sampai pada perusahaan cokelat Harshey's. Pasalnya ccokelat batangan yang dibagikan Bob merupakan cokelat dari perusahaan itu. Karenanya Harshey's membuat sebuah video khusus untuk Bob. Isinya berupa komentar beberapa tetangganya.

"Saya tak yakin jika ia menyadari efek (hal ini) pada banyak orang," ujar salah satu tetangganya.

"Dia mengajari kita soal cara 'membayar' kebaikannya," ungkap lainnya.

Perusahaan itu bahkan memberi kupon khusus pada Bob. Sehingga satu box cokelat seharga $25 (Rp 369 ribu) hanya perlu dibayar sebesar $5 (Rp 73 ribu) oleh Bob.

Selama 10 Tahun Pria Tua Ini Bagikan Cokelat Gratis, Ini AlasannyaFoto: Istimewa
Dibalik semua itu, Bob hanya menginginkan satu hal yakni senyuman manis dari bibir para tetangganya.

"Ini membuat saya senang. Hal ini ampuh untuk menerangi hidup banyak orang. Anda akan melihatnya," ungkap Bob.

Membagikan cokelat batangan pada tetangga dan orang asing yang ditemui ternyata salah satu cara untuk menebar kasih sayang tanpa pamrih di lingkungan tempat tinggal. Walau lewat sebatang cokelat yang tak begitu mahal, ternyata makanan manis ini membuat efek besar bagi pria yang kini dijuluki 'The Candy Man' itu.

Baca juga: Inspiratif! Remaja Ini Berjuang Jual 35.000 Kg Semangka Demi Biaya Kuliah (dwa/odi)