Ditolak Sekolah Masak Karena Kerdil, Remaja Ini Malah Bekerja di Restoran Michelin

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 14 Sep 2018 14:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karena tubuhnya kerdil, remaja ini ditolak masuk ke sekolah masak. Tetapi ia justru berhasil bergabung di restoran mewah yang bebrintang Michelin.

Nama remaja Louis Makepace dari Inggris sempat menjadi sorotan media internasional. Terlahir dengan kondisi kerdil (dwarf), membuat ia mengamlami diskriminasi hingga ditolak masuk dari sekolah masak, di Heart of Worcestershire College, Inggris.

Baca Juga: Restoran Ini Pelayannya Bertubuh Kerdil
Ditolak Sekolah Masak Karena Kerdil, Remaja Ini Malah Bekerja di Restoran MichelinFoto: Istimewa
Sempat dibela langsung oleh Gordon Ramsay, kini keberuntungan ada di tangan Louis. Dilansir Daily Mail UK (12/09), Louis akan memulai karirnya sebagai chef di salah satu restoran berbintang Michelin di London, yaitu Pied à Terre.

Remaja berusia 18 tahun ini akan bergabung dengan tim chef di Pied à Terre, yang dibimbing oleh kepala Chef AsimakiS Chaniotis. Louis yang memiliki tinggi sekitar 100 cm ini, dipercayai untuk menyiapkan canapés, di acara F'EAT. Acara ini dikenal sebagai surganya makanan yang berada di wilayah Fiztrovia, London.
Ditolak Sekolah Masak Karena Kerdil, Remaja Ini Malah Bekerja di Restoran MichelinFoto: Istimewa
"Louis memiliki antusiasme yang besar, dan keinginan yang tinggi untuk berkerja di sini. Pintu kami terbuka baginya untuk melakukan apa pun yang Louis suka," tutur Moore, selaku pemilik restoran Pied à Terre.

"Entah menjadi pengalaman kerja, atau magang. Mudah-mudahan dia bisa berkerja di sini nantinya. Kita hanya ingin memberikan Louis kesempatan untuk melakukan hal yang dia cintai," lanjut Moore.

Selain itu Moore juga mengungkapkan tanggapannya ketika mendengar Louis mengalami diskriminasi, hanya karena masalah fisiknya.
Ditolak Sekolah Masak Karena Kerdil, Remaja Ini Malah Bekerja di Restoran MichelinFoto: Istimewa
"Saya sangat terkejut mendengar apa yang Louis lalui, dan saya merasa itu sangat tidak pantas. Di sini kami memiliki tim muda, yang cocok sebagai tempat Louis bergabung," pungkas Moore.

Sementara itu melalui akun Twitternya, Chef Gordon Ramsay memberikan dukungan penuh kepada Louis. Chef yang terkenal dengan kritik pedasnya itu, bahkan sampai menawarkan Louis untuk magang di salah satu restorannya kapan pun Louis mau.

Baca Juga: Bela Remaja Kerdil, Gordon Ramsay Tawarkan Magang di Restonya

(sob/odi)