Bela Remaja Kerdil, Gordon Ramsay Tawarkan Magang di Restonya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 04 Sep 2018 13:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang remaja bertubuh kerdil ditolak masuk ke sekolah masak. Celebrity chef, Gordon Ramsay pun membelanya dengan langkah mulia.

Dikenal sebagai chef yang hobi mengkritik dan menjatuhkan mental peserta kontes masak, Gordon Ramsay rupanya berhati mulia. Ia tak ambil diam saat tahu ada seorang remaja ditolak di sekolah masak karena tubuhnya kerdil.

Dikabarkan People (4/9), remaja bernama Louis Makepeace tersebut memang terlahir kerdil (dwarf). Di usianya yang ke-18, ia ingin sekolah masak di Heart of Worcestershire College, Inggris, namun saat hendak masuk pihak sekolah memutuskan meninjau kembali syarat kelengkapannya.
Bela Remaja Kerdil, Gordon Ramsay Tawarkan Magang di RestonyaFoto: Istimewa
Baca juga : Pad Thai Buatan Gordon Ramsay Dapat Kritikan dari Chef Thailand

Tak disangka, pihak sekolah menolak Louis dengan alasan "risiko keamanan." Menanggapi hal ini, Louis berujar, "Sangat mengecewakan karena saya sudah menaruh harapan di kelas ini. Kita seharusnya punya kesamaan kesempatan meski saya tidak diizinkan melakukan hal yang saya cintai."

Sementara ibu Louis, Pauline sudah coba meyakinkan professor di sekolah tersebut untuk mempertimbangkan kembali penerimaan Louis. Sang ibu tidak mau anaknya kesulitan bekerja di dapur komersial suatu hari nanti.
Bela Remaja Kerdil, Gordon Ramsay Tawarkan Magang di RestonyaFoto: Istimewa
Cerita tentang Louis pun sampai di Gordon Ramsay setelah ia membacanya di Twitter. "Sikap yang menjijikkan, saya akan menawarkan ia (Louis) magang kapan pun ia mau," kicau Ramsay.

Baca juga : Dituduh Pura-pura Muntah, Gordon Ramsay Dituntut Restoran Ini

Dihubungi terpisah, pihak sekolah mengatakan masih meninjau syarat kelengkapan Louis, begitu juga dengan mahasiswa lainnya. Mereka berdalih tidak pernah menyatakan penolakan terhadap Louis.

Heart of Worcestershire College mengaku ingin memastikan dulu semua peralatan dapur sehingga nantinya bisa mengakomodasi kebutuhan Louis saat belajar. Diharapkan keamanan Louis bisa terjamin dan nantinya ia sukses jalani sekolah. (dvs/odi)