Pasang Tumpukan Tortilla Sebagai Pancake, Selebgram Ini Dapat Kecaman

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Sep 2018 12:28 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Selebgram asal London ini dapat banyak kecaman, dan kritik di Instagram. Lantaran ia mengunggah foto dengan tumpukan tortilla yang disebutnya pancake.

Paid promote merupakan salah satu bentuk iklan yang paling banyak di Instagram. Biasanya beberapa produk akan membayar selebgram, atau influencer untuk mengunggah produk mereka di akun Instagramnya. Itulah yang dilakukan Scarlett London, selebgram dari Inggris yang mengunggah foto iklannya.

Baca Juga: Buku Resep Selebgram Ini Ditarik dari Peredaran Karena Dianggap Berbahaya
Pasang Tumpukan Tortilla Sebagai Pancake, Selebgram Ini Dapat KecamanFoto: Istimewa
Dilansir The Sun UK (02/09), foto yang berisi iklan produk Listerine ini justru menuai kecaman, dan kritik dari netizen di media sosial. Kecaman ini dimulai ketika Scarlett mengunggah foto dirinya di atas tempat tidur, memegang gelas teh, dengan sepiring tumpukan pancakes di sampingnya.

"Hari terbaik dimulai dengan senyuman serta pikiran yang positif. Dan tumpukan pancake, strawberry, dan teh yang tak terhingga," tulis Scarlett di akun Instagramnya.

Tapi banyak orang yang menyadari bahwa tumpukan pancake di dalam foto itu, merupakan lapisan tortilla yang disusun rapih. Lengkap dengan buah strawberry di atasnya. Selain itu, Scarlett juga dituduh memegang gelas teh yang kosong.
Pasang Tumpukan Tortilla Sebagai Pancake, Selebgram Ini Dapat KecamanFoto: Istimewa
Dua hal ini akhirnya memicu kritik dan kecaman, banyak netizen yang merasa jengkel karena Scarlett dinilai palsu. Beberapa netizen bahkan menyuruhnya untuk bunuh diri.

"Foto ini sangat menggelikan. Semua yang berada di foto ini palsu. Saya tidak tahu harus memulainya dai mana, mulai dari tumpukan tortilla atau produk iklannya?" kritik seorang netizen.

"Anda ingin kita percaya bahwa ini merupakan gambaran nyata dari rutinitas pagi yang normal? Dan tumpukan itu bukan pancake, tapi tortilla," lanjut seorang netizen.
Pasang Tumpukan Tortilla Sebagai Pancake, Selebgram Ini Dapat KecamanFoto: Istimewa
Menanggapi insiden ini, Scarlett langsung mengunggah permintaan maaf di akun Instagramnya.

"Saya rasa konten Instagram saya tidak berbahaya untuk remaja, tapi saya setuju bahwa Instagram bisa memberikan harapan palsu tentang bagaimana orang hidup. Dan saya benar-benar minta maaf, jika saya pernah menyinggung orang lewat konten saya," tulisnya.

Baca Juga: Akun Instagram Ini Gabungkan Pola Desain dengan Makanan Cantik (sob/odi)